BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Klopp Bersyukur Liverpool Dapat Waktu Sepekan untuk Hadapi Burnley

26-08-2019 17:50 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool usai merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Arsenal. (c) AP Photo Skuat Liverpool usai merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Arsenal. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku akan memanfaatkan waktu jeda sepekan yang didapat timnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum menghadapi Burnley.

Liverpool baru saja berhadapan dengan Arsenal. Pertandingan yang dihelat di Anfield itu sangat menguras tenaga.

Tengok saja Georginio Wijnaldum yang akhirnya kehabisan bensin tak lama setelah babak kedua dimulai. Tak lama kemudian, Jordan Henderson juga menunjukkan gejala yang sama.

Intensitas permainan Liverpool sendiri menurun sekitar 15 menit terakhir pertandingan babak kedua. Maka dari itu Arsenal sempat bisa menekan balik The Reds, termasuk mencetak gol balasan melalui Lucas Torreira di babak kedua.

1 dari 2 halaman

Sulit

Setelah melawan Arsenal, Liverpool harus bertandang ke markas Burnley. Pertandingan ini diprediksi Klopp bakal berlangsung sulit.

Maka dari itu ia harus mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Ia akan memanfaatkan jeda antar pertandingan selama sepekan ini untuk mengasah performa anak-anak asuhnya.

“Kami akan menggunakannya [jeda sepekan]. Saya menantikan minggu ini lagi," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Burnley, kita semua tahu betapa rumitnya tempat ini. Mereka berada dalam momen yang baik," tutur Klopp.

"Mereka memainkan gaya mereka, mereka terus melakukannya. Saya sangat menghormati Sean Dyche dan apa yang ia lakukan di sana. Selalu tempat yang sulit untuk dilalui," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sehat

Jurgen Klopp memeluk Sadio Mane setelah menariknya keluar lebih awal di pertandingan melawan Arsenal. (c) AP Photo Jurgen Klopp memeluk Sadio Mane setelah menariknya keluar lebih awal di pertandingan melawan Arsenal. (c) AP Photo

Setelah melawan Burnley, para pemain Liverpool akan ada yang bergabung dengan timnas negaranya. Sebab ada agenda Kualifikasi Euro 2020.

Klopp pun berharap para pemainnya yang harus memperkuat timnas bisa kembali ke Anfield tanpa cedera. Sebab kompetisi masih sangat panjang.

“Kita perlu mempersiapkan itu, kita akan melakukan itu, dan kemudian anak-anak itu terbang ke seluruh dunia pergi untuk tim nasional mereka. Mudah-mudahan mereka akan kembali sehat dan kemudian sisa musim dimulai lagi," pungkas Klopp.

Setelah melawan Burnley dan melewati jeda international, Liverpool akan berhadapan dengan Newcastle. Duel ini akan dilangsungkan di Anfield pada 14 September 2019.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR