Klopp Beber Dua Nama yang Berjasa Bikin Salah Perpanjang Kontraknya di Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 2 Juli 2022, 04:19
Bintang Liverpool Mohamed Salah. (c) liverpoolfc.com
Bintang Liverpool Mohamed Salah. (c) liverpoolfc.com

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp membeberkan dua nama di belakang layar yang membuat Mohamed Salah akhirnya resmi memperpanjang kontraknya di Anfield.


Kabar bahagia didapat fans Liverpool pada hari Jumat (01/07/022). Salah resmi memperpanjang masa kerjanya di Anfield.

Kontrak lama Salah berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Sebelumnya negosiasi dengan pemain Mesir itu selalu menemui jalan buntu.

beragam spekulasi pun bermunculan soal masa depan Salah. Bahkan ada yang mengklaim bahwa ia tak akan memperpanjang kontraknya.

1 dari 4 halaman

Bahagianya Klopp

Pengumuman perpanjangan kontrak Mohamed Salah ini tentu saja disambut dengan bahagia oleh Jurgen Klopp. Ia yakin para fans juga merasakan hal yang sama.

“Ini adalah suguhan istimewa bagi pendukung kami untuk lebih menikmati akhir pekan mereka. Saya yakin akan ada beberapa perayaan untuk berita ini malam ini," serunya kepada Liverpoolfc.com.

“Sangat senang – sangat, sangat senang. Itu adalah keputusan terbaik bagi kami dan keputusan terbaik untuknya. Ia milik kami, saya pikir. Ini adalah klubnya sekarang," tegas Klopp.

2 dari 4 halaman

Berkat Ward dan Gordon

Jurgen Klopp kemudian mengatakan bahwa negosiasi yang alot antara Liverpool dengan Mohamed Salah memang merupakan hal yang wajar. Apalagi dalam situasi sekarang ini.

Klopp kemudian memberikan pujian pada dua orang di belakang layar yang membuat Salah akhirnya teken kontrak baru. Mereka adalah Julian Ward dan Mike Gordon.

Ward merupakan sporting director baru Liverpool. Sementara itu Gordon adalah Presiden Fenway Sports Group.

“Tentu saja butuh sedikit waktu, tetapi itu tidak masalah dan hal-hal terbaik selalu layak untuk ditunggu. Mo adalah salah satu pemain terbaik di dunia; itu normal ada hal-hal yang harus disortir ketika Anda berada di levelnya. Penghargaan besar untuk Julian Ward dan Mike Gordon karena telah membimbing kami ke tujuan ini," tutur Klopp.

3 dari 4 halaman

Salah Belum Habis

Mohamed Salah sekarang sudah masuk usia 30 tahun. Ada pihak-pihak yang mengklaim bahwa performa Salah sekarang sudah mulai menurun.

Apalagi jika melihat penampilannya pada paruh kedua kompetisi musim 2021-22 lalu. Namun Jurgen Klopp menegaskan bahwa Salah belum habis dan masih bakal bisa terus menampilkan permainan terbaiknya di Liverpool.

“Saya tidak ragu tahun-tahun terbaik Mo masih akan datang. Dan itu mengatakan sesuatu, karena lima musim pertama di sini telah menjadi legenda," tegas Klopp.

Liverpool tak mengungkap berapa lama durasi kontrak Salah. Namun kabarnya ia memperpanjang masa kerjanya untuk tiga tahun ke depan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR