BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Bantah Liverpool Musim Ini Lebih Buruk dari Musim Lalu

28-01-2021 03:40 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya sekarang memang berbeda namun ia membantah anggapan yang menyebut bahwa The Reds musim ini lebih buruk ketimbang musim 2019-20 lalu.

Musim lalu Liverpool tampil sangat perkasa di Premier League. Mereka sangat sulit dikalahkan.

Liverpool pun mampu memetik tiga poin meski tak bermain dalam performa terbaiknya. The Reds pun berhasil menjadi juara Premier League dengan relatif mudah.

Akan tetapi situasinya berbeda pada musim ini. Performa Liverpool amburadul kerap meraih hasil-hasil negatif.

1 dari 2 halaman

Liverpool Tidak Lebih Buruk dari Musim Lalu

Liverpool musim ini disebut lebih buruk dari musim lalu. Namun Jurgen Klopp mengaku membantah anggapan itu.

Klopp mengakui Liverpool memang berbeda dari musim lalu. Namun ditegaskannya, Jordan Henderson dkk saat ini tak lebih buruk dari musim lalu.

"Kami berbeda [dari musim lalu]. Waktu berubah, segalanya berubah, pemain baru masuk,” serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Orang-orang akan mengatakan itu lebih buruk tetapi itu tidak benar. Anda tidak bisa menilai hanya untuk hasil jangka pendek," tegas Klopp.

“Kami membuat keputusan untuk jangka panjang sehingga klub akan diuntungkan," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Bersaing Rebut Gelar Juara

Liverpool musim ini dilanda banyak masalah. Khususnya cedera pemain.

Hal itu juga yang memengaruhi performa Liverpool. Meski demikian Jurgen Klopp menegaskan The Reds masih akan terus berjuang maksimal untuk bisa meraih gelar juara.

“Kami akan memberikan segalanya secara mutlak musim ini. Ini bukan tentang memenangkan gelar, ini tentang memenangkan pertandingan sepak bola. Itu selalu tentang itu. Sepak bola bertahan dan menyerang untuk mempertahankan gelar lebih merupakan sesuatu yang Anda katakan karena Anda bertanya kepada saya," terangnya.

Namun, Klopp kemudian menambahkan: "Klub dan tim ini memiliki potensi untuk memperebutkan gelar, jadi kami akan mencoba dan melihat," tutup Klopp.

Liverpool musim ini sudah tersingkir dari FA Cup dan Piala Liga. Kini pasukan Jurgen Klopp hanya bisa bersaing meraih gelar juara di Premier League dan Liga Champions.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR