BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Bantah Anggapan Liverpool tak Serius Main di Carabao Cup

01-10-2020 22:30 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menepis anggapan ia serta timnya memandang sebelah mata Carabao Cup dan menegaskan The Reds masih bertekad untuk menjadi juara di kompetisi tersebut.

Liverpool sepertinya memang tak menganggap serius kompetisi domestik di Inggris selain Premier League. Selain Carabao Cup, The Reds juga dianggap meremahkan FA Cup.

Buktinya pun disebut sudah terpampang jelas. Liverpool hanya memainkan tim lapis kedua dan para pemain mudanya saat turun di dua kompetisi tersebut.

Bahkan ada satu indikasi lagi yang jelas. Klopp sendiri emoh untuk sekadar datang ke konferensi pers jelang laga dan mengutus asistennya yakni Pep Lijnders.

1 dari 2 halaman

Bantahan Klopp

Jurgen Klopp kemudian menegaskan bahwa ia tak memiliki niatan sama sekali untuk memandang remeh Carabao Cup atau FA Cup. Ia menegaskan bahwa rotasi pemain yang dilakukannya harusnya tak dianggap sebagai bukti bahwa mereka tak peduli pada kompetisi tersebut.

“Ini bukan kasus memperlakukan kompetisi tertentu sebagai prioritas di atas yang lain. Ini tentang mengelola situasi, keadaan, dan skuat," terang Klopp di situs resmi Liverpool.

“Saya memiliki lebih dari 20 pemain untuk setiap pertandingan yang, menurut pendapat saya, cukup baik dan berhak untuk bermain, tetapi aturan berarti saya hanya dapat memilih 11 untuk memulai setiap pertandingan. Ini adalah bagian manajemen yang paling sulit ketika Anda diberkati memiliki sekelompok pemain yang luar biasa," kilahnya.

2 dari 2 halaman

Perubahan Skuat Lawan Arsenal

Liverpool kini akan menjalani babak 16 besar Carabao Cup melawan Arsenal. Jurgen Klopp pun mengatakan ia akan kembali melakukan rotasi pemain di laga big match ini.

Klopp menegaskan ini bukan berarti ia memandang remeh laga dan kompetisi tersebut. Ditegaskannya rotasi ini memang perlu karena mereka belum lama ini sudah bermain dengan Arsenal di Premier League dan kemudian setelah melawan pasukan Mikel Arteta mereka akan segera bermain lagi di liga.

“Kemungkinan kami akan membuat perubahan malam ini, tetapi saya benci bahwa hal ini dianggap bahwa permainan tertentu lebih penting daripada yang lain. Pertandingan malam ini penting jika Anda tidak percaya."

"Kami ingin memenangkannya dengan semua yang kami miliki. Tetapi situasi dan keadaan tidak dapat diabaikan," tegasnya.

“Kami bermain pada hari Senin dan kami bermain lagi pada hari Minggu mendatang. Kami beruntung memiliki pemain yang bisa masuk dan kualitas serta pendekatan kami tidak berubah bahkan unuk 0,1 persen. Untuk Arsenal saya yakin itu sama," tegasnya lagi.

Usai melawan Arsenal di Carabao Cup, Liverpool akan bermain melawan Aston Villa di Premier League. Laga itu akan dijalani pasukan Jurgen Lopp pada hari Minggu, 5 Oktober 2020 di Villa Park.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR