BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Klopp Akui Standar Liverpool Menurun Belakangan Ini

08-01-2021 21:30 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool. (c) AP Photo
Skuat Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa standar performa anak-anak asuhnya menurun belakangan ini.

Liverpool berusaha untuk mempertahankan gelar juaranya pada musim ini. Namun performa mereka tampaknya kurang konsisten. Mereka sempat tampil oke, namun kemudian anjlok, seperti saat dihajar Aston Villa 7-2.

Setelah itu Liverpool tampil apik dan merah hasil-hasil positif. Akan tetapi belakangan ini performa mereka menurun lagi.

Sebab dari enam laga terakhirnya, Liverpool cuma meraih dua kemenangan saja. Kini mereka terancam terdepak dari posisi puncak klasemen oleh Manchester United.

1 dari 2 halaman

Standar Liverpool Menurun

Jurgen Klopp mengakui bahwa belakangan ini standar penampilan Liverpool memang menurun. Namun ia bertekad untuk segera membawa anak-anak asuhnya agar bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Kami tidak menunggu [performa yang berjalan seperti ini] dan kami tidak menikmatinya, tetapi bukan tidak mungkin hal seperti ini terjadi. Saya pikir kami hanya memenangkan dua dari enam pertandingan terakhir - itu bukan standar yang kami harapkan dari diri kami sendiri, jelas," tegasnya seperti dilansir Goal.

"Jadi, kami tidak santai, tapi kami masih melihat apa yang bisa kami tingkatkan, apa yang harus kami tingkatkan, dan jangan berpikir semuanya buruk dalam beberapa minggu terakhir," serunya.

"Liga terlalu kuat, dan jika Anda sedikit kesulitan, segera hasilnya akan berbalik karena lawan berjuang dengan semua yang mereka miliki. Anda lihat itu melawan Southampton [kekalahan 1-0 pada hari Senin]," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Serius di FA Cup

Liverpool bersua Aston Villa di ronde ketiga FA Cup. Namun di ajang tersebut Jurgen Klopp memiliki catatan rekor yang buruk.

Liverpool paling banter cuma bisa melangkah ke ronde kelima. Jurgen Klopp lantas bertekad untuk membawa The Reds meraih sukses di ajang tersebut, meski ia memiliki rekor buruk di kompetisi tersebut.

"Ini penting. Ini Piala FA. Kami tidak melangkah sejauh ini dalam kompetisi ini. Saya tidak berpikir kami sejauh ini diberkati dengan hasil imbang yang sensasional dan sekarang kami pergi ke Aston Villa, yang juga sulit," serunya.

"Kami selalu menganggapnya sangat serius dan akan melakukannya kali ini juga, tetapi kami tidak bisa melupakan intensitas periode kami saat ini dan semua hal semacam ini," ucapnya.

"Ini penting - pertandingan sepak bola itu penting. Kami adalah pemain atau pelatih atau manajer sepak bola profesional dan satu-satunya hal yang harus kami lakukan adalah memenangkan pertandingan sepak bola dan mencoba memastikan bahwa kami benar-benar dapat melakukannya. Ini kompetisi yang sangat penting, jadi kami akan mencoba memenangkannya," tegas Klopp.

(Goal)

KOMENTAR