BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Akui Shrewsbury Layak Dapat Hasil Lebih dari Seri Lawan Liverpool

27-01-2020 03:40 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Liverpool Dejan Lovren berduel dengan pemain Shrewsbury Town, Callum Lang. (c) AP Photo Bek Liverpool Dejan Lovren berduel dengan pemain Shrewsbury Town, Callum Lang. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp secara jantan mengakui bahwa Shrewsbury Town sejatinya layak mendapat hasil lebih dari imbang saat jumpa timnya di babak keempat FA Cup.

Liverpool mengistirahatkan para pemain intinya saat bertandang ke markas Shrewsbury ini. Klopp memainkan para pemain muda plus para pemain senior yang sebelumnya kerap berada di bangku cadangan dan mereka yang baru pulih dari cedera.

Liverpool sejatinya sempat unggul dua gol lebih dahulu. Mereka mencetak gol melalui Curtis Jones dan bunuh diri Donald Love.

Akan tetapi Liverpool tak bisa mempertahankan keunggulannya. Alhasil gawang Adrian dijebol dua kali oleh Jason Cummings, salah satunya melalui titik penalti.

Liverpool sempat memasukkan para pemain senior seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Akan tetapi pada akhirnya Shrewsbury bisa menahan imbang mereka dengan skor 2-2.

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp untuk Shrewsbury

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Usai pertandingan, Jurgen Klopp tidak memungkiri bahwa Liverpool main buruk di pertandingan itu dan membuat banyak kesalahan. Ia kemudian memuji performa Shrewsbury Town dan mengatakan mereka sejatinya layak mendapat hasil lebih baik.

"Kami hari ini mengirim begitu banyak undangan kepada lawan sehingga selalu sulit untuk memenangkan pertandingan. Saya tidak berpikir kami punya waktu untuk mengatakan semua hal yang tidak benar hari ini," akunya pada BBC Sport usai laga.

"Hadiah besar langsung muncul setelah babak pertama, 2-0, hanya saja tidak terlihat seperti di lapangan bahwa kami unggul 2-0, sepertinya kami kalah 2-1," ujarnya.

"Selamat untuk Shrewsbury, memang layak, itu adalah minimum yang layak mereka dapatkan hari ini," puji Klopp.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Adrian

Adrian (c) AP Photo Adrian (c) AP Photo

Selain itu Jurgen Klopp juga sempat memberikan pujian pada beberapa pemainnya. Salah satunya adalah Adrian.

Kiper nomor dua Liverpool itu memang tampil apik dan melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Salah satunya saat ia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Shaun Whalley dan mencegah bola masuk dengan kaki kanannya.

"Kami mencetak gol yang luar biasa, yang bukan satu-satunya momen sepak bola tetapi itu adalah momen sepak bola," tutur Klopp.

"Terlepas dari itu, Adrian benar-benar harus melakukan banyak hal, ia brilian. Serangan balik yang mereka miliki ketika kita kehilangan bola. Begitulah adanya," tandas Klopp.

Jadwal replay laga Liverpool kontra Shrewsbury Town ini sendiri sudah ditentukan. Laga ulangan itu akan dihelat di Anfield pada 5 Februari 2020.

(bbc)

KOMENTAR