BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Adalah Magnet Bagi Pemain Kelas Dunia, dan Transfer Thiago ke Liverpool Buktinya

26-09-2020 04:45 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Liverpool Neil Mellor mengatakan pemain sekaliber Thiago Alcantara tak akan mungkin gabung The Reds jika bukan karena Jurgen Klopp.

Thiago merapat ke Liverpool pada musim panas 2020 ini. The Reds berhasil memenangi perburuan pemain Spanyol tersebut dengan beberapa klub, termasuk Manchester United.

Ini bukan pertama kalinya Klopp sukses mendatangkan pemain hebat ke Liverpool. Sebelumnya sudah ada nama seperti Sadio Mane dan Virgil van Dijk.

Thiago sendiri sudah langsung beraksi. Ia dimainkan selama setengah babak di laga melawan Chelsea di pekan kedua Premier League dan tampil menawan.

1 dari 2 halaman

Rekrutan Super

Performa Thiago Alcantara di laga melawan Chelsea itu mendapat banyak pujian. Neil Mellor pun juga memujinya setinggi langit.

“Thiago adalah rekrutan super. Itu telah dibicarakan untuk sementara waktu dan Anda bertanya-tanya apakah itu akan melewati batas tetapi di mana Anda harus memberi dirinya dan manajer pujian adalah bagaimana ia menyesuaikan diri dengan begitu cepat," ujarnya pada GentingBet, via Goal.

“Manajer membuat keputusan bahwa ia harus masuk usai jeda babak pertama dan ia memiliki pengaruh besar pada permainan. Ia selalu tersedia, ia membuat rekor operan paling banyak di Premier League dalam satu babak. Ia selalu tersedia, baik di kanan, kiri atau di tengah taman, ia selalu tersedia untuk mengoper," pujinya.

"Ia memberi mereka sesuatu yang berbeda dari apa yang mereka miliki di lini tengah sebelumnya. Setiap kali ia mendapatkan bola, itu hanya satu atau dua sentuhan, semuanya dilakukan dengan sangat cepat. Ia melakukannya dengan sangat baik, terutama mengingat itu adalah bagian pertamanya dari sepak bola sejak final Liga Champions."

2 dari 2 halaman

Thiago tak Mungkin ke Liverpool Tanpa Klopp

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Neil Mellor kemudian mengatakan bahwa Liverpool memang klub besar. Namun mereka sebelumnya kesulitan untuk bisa mendatangkan pemain kelas dunia.

Akan tetapi semuanya berubah sejak kehadiran Jurgen Klopp. Thiago Alcantara jelas merupakan bukti teraktual bahwa Klopp adalah magnet bagi pemain kelas dunia.

"Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Akan tetapi sebelum Klopp datang, mereka tidak akan bisa mendatangkan pemain dengan kualitas seperti ini," serunya.

"Itu adalah penghargaan atas sepak bola yang sedang dimainkan, tetapi juga standar yang dimiliki Liverpool sekarang yang diinginkan oleh pemain seperti Thiago untuk datang dan bermain untuk mereka dan saya yakin ia akan menambah kualitas sepanjang musim," tandasnya.

Usai merekrut Thiago Alcantara, Liverpool kemudian sukses memboyong Diogo Jota. Kini Jurgen Klopp juga digadang-gadang masih akan merekrut pemain baru di sektor bek tengah.

(goal)

KOMENTAR