BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klop dengan Thomas Partey, Xhaka: Sangat Solid!

25-02-2021 10:30 | Richard Andreas

Bruno Fernandes berduel dengan Thomas Partey (c) Pool Getty via AP Photo Bruno Fernandes berduel dengan Thomas Partey (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Duet Granit Xhaka dan Thomas Partey seharusnya jadi salah satu kekuatan Arsenal musim ini. Keduanya sudah tampil bareng di beberapa laga, hanya tidak bisa reguler karena cedera Partey.

Musim ini merupakan musim pertama Partey di Arsenal. Sayangnya dia tiba dalam kondisi cedera, sempat bermain beberapa laga, lalu kini cedera lagi.

Saat Partey bermain Arsenal tampak lebih tangguh. Mikel Arteta punya dua opsi formasi, 3-4-3 dan 4-2-3-1. Di kedua formasi ini Partey diduetkan bareng Xhaka sebagai double pivot.

Pengalaman duet inilah yang membuat Xhaka yakin Partey akan membuat Arsenal lebih kuat. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Solid jika tak cedera

Partey saat ini pun sedang berusaha memulihkan diri dari cedera, tapi itu tidak menghentikan Xhaka untuk menyampaikan pujian. Menurutnya kedatangan Partey sungguh meningkatkan level Arsenal, permainannya pun jadi lebih baik.

"Sangat disayangkan kami tidak banyak bermain bersama, sebab dia diserang dua cedera besar. Namun di pertandingan kami main bersama, saya kira dia tampak sangat bagus, sangat solid," kata Xhaka di Arsenal.com.

"Kami sangat bagus saat bersama, tidak hanya di lapangan, tapi juga di luar lapangan. Dia pria menyenangkan."

"Dia mengembangkan tim kami sebab Anda bisa melihat betapa banyak pengalamannya bermain di level ini. Dan itu pun bagus membantu permainan saya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bukan hanya dua

Lebih lanjut, Xhaka tak mau duetnya dan Partey lebih disorot dari kerja keras yang lain. Dia yakin gelandang-gelandang Arsenal yang lain pun terus berkembang dan bergantian membantu tim.

"Selain itu, gelandang-gelandang lain dalam tim kami pun perlahan-lahan berkembang dan yang paling penting kami bisa melihat dan merasakan bahwa kami berkembang," sambung Xhaka.

"Kami harus terus melaju seperti ini dan kita lihat saja apa yang bisa kami dapatkan di akhir musim nanti," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR