Klausul Unik Transfer Darwin Nunez: Main 10 Laga, Liverpool Bayar Rp76 Miliar ke Benfica!

Asad Arifin | 14 Juni 2022, 13:00
Darwin Nunez mencetak gol ke gawang Liverpool pada leg pertema perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Darwin Nunez mencetak gol ke gawang Liverpool pada leg pertema perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Darwin Nunez ke Liverpool mendapat atensi yang besar. Bukan soal harga transfernya yang cukup mahal, tetapi ada klausul menarik dalam kesepakatan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Darwin Nunez menjadi incaran beberapa klub top Eropa setelah tampil bagus pada musim 2021/2022. Nunez mencetak 34 gol di semua ajang, termasuk enam gol ketika bermain di pentas Liga Champions.

Pada Januari 2022, Benfica menolak proposal West Ham untuk Nunez senilai 40 juta euro. Lalu, Liverpool datang dengan tawaran yang nilainya mencapai 100 juta euro. Benfica menerima tawaran tersebut.

Benfica telah mengkonfirmasi saga transfer Nunez ke Liverpool, mereka akan mendapat 75 juta euro dan bonus 25 juta euro. Bonus itu akan dibayar lewat beberapa klausul. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

10 Laga, Rp76 Miliar!

Liverpool tidak akan membayar begitu saja 25 juta euro pada Benfica. Ada beberapa klausul yang harus dipenuhi Darwin Nunez agar Benfica bisa mengklaim bonus tersebut. Salah satunya adalah jumlah laga yang dimainkan.

Dikutip dari Record, Benfica bisa mendapatkan bonus 25 juta euro dengan cukup mudah. Pada tahap pertama, Benfica akan mendapatkan 5 juta euro (sekitar Rp76 miliar) jika pemain asal Uruguay memainkan 10 laga pertamanya bersama Liverpool.

Setelah itu, ketika jumlah laga yang dimainkan Darwin Nunez mencapai 60, Benfica akan mendapatkan bonus 10 juta euro. Jika tidak mengalami cedera dan bermain reguler, maka Nunez bisa mencatat laga ke-60 pada musim 2023/2024 nanti.

Selanjutnya, masih ada sisa bonus 10 juta euro yang masuk klausul transfer Darwin Nunez. Bonus itu bisa dicairkan oleh Benfica jika Darwin Nunez mencatat prestasi tertentu, baik pada level individu maupun kolektif.

2 dari 2 halaman

Beda Jauh dengan Klausul Sadio Mane

Sadio Mane dikawal Trevoh Chalobah di laga Chelsea vs Liverpool, final Piala FA 2022 (c) AP Photo

Sadio Mane dikawal Trevoh Chalobah di laga Chelsea vs Liverpool, final Piala FA 2022 (c) AP Photo

Klausul bonus transfer Darwin Nunez dari Benfica ke Liverpool, menurut The Mirror, begitu mudah dicapai. Benfica bisa dengan mudah mendapat kesepakatan maksimal. Situasi ini berbeda dengan kasus klausul Sadio Mane.

Bayern mengajukan skema pembayaran dengan dua sistem untuk transfer Sadio Mane. Yang pertama adalah uang tunai. Mereka akan membayar sekitar 23,5 juta pounds kepada Liverpool sebagai mahar Mane.

Lalu, ada bonus 6,5 juta pounds. Nah, menariknya, bonus itu baru bisa dicairkan ketika Bayern juara Liga Champions tiga musim beruntun bersama Mane. Lalu, ada klausul Mane harus menang Ballon d'Or tiga musim beruntun.

Sumber: Record, Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR