BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Klausul Rahasia Kontrak Ronaldo dan MU: Bonus Rp19 Miliar untuk Ballon d'Or ke-6

24-01-2022 15:47 | Asad Arifin

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo memang menerima kontrak yang lebih rendah dari Manchester United. Tapi, ada beberapa klausul tambahan yang bisa membuat Ronaldo mengantongi bonus besar dari Setan Merah.

Ronaldo meneken kontrak degan durasi dua tahun dengan United pada awal musim 2021/2022 lalu. Ronaldo mendapat gaji 474 ribu pounds per pekan dari United. Gaji tertinggi di antara pemain United lain.

Tapi, gaji itu jauh lebih rendah dari tawaran yang disiapkan Man City. Gaji itu juga lebih rendah dari yang diberikan Juventus, 900 ribu pounds per pekan. Saat ini Real Madrid, Ronaldo diganti 100 ribu pounds per pekan.

1 dari 3 halaman

Klausul Bonus Ronaldo di MU

Ronaldo memang menerima gaji yang lebih rendah. Tapi, bukan berarti dia mendapat kontrak yang kecil. Sebab, ada beberapa klausul bonus yang bisa membuat kantong pemain asal Portugal itu makin tebal.

Dikutip dari The Express, setiap Ronaldo membawa United meraih trofi mayor, maka dia akan mendapat bonus khusus. Sebagai contoh, Ronaldo akan mendapat bonus 1 juta pounds (sekitar Rp19 miliar) untuk gelar juara Liga Champions.

Ronaldo punya peluang untuk membawa pulang bonus itu. Sebab, United tampil bagus pada fase grup Liga Champions dan lolos ke babak 16 Besar. United dan Ronaldo punya peluang untuk menjadi juara.

Selain itu, United juga harus memberi Ronaldo bonus 1 juta pounds untuk gelar individu yang bergengsi. Salah satu contohnya adalah Ballon d'Or. Jika Ronaldo mampu meraihnya pada edisi 2020, United harus membayar mahal atas sukses itu.

2 dari 3 halaman

Ingin Terus Bermain

Salah satu reaksi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-19 Premier League antara Newcastle vs Manchester United (c) AP Photo
Salah satu reaksi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-19 Premier League antara Newcastle vs Manchester United (c) AP Photo

Ronaldo masih berada pada top level walau tiga pekan lagi akan berusia 37 tahun. Ronaldo masih bermain pada level kompetitif. Bahkan, Ronaldo bertekad untuk terus bermain hingga lima tahun ke depan.

“Saya masih memiliki gairah untuk permainan dan mencetak gol. Saya bermain sepak bola sejak saya berusia lima tahun. Ketika saya pergi ke lapangan, bahkan dalam latihan, motivasi saya masih ada. Bahkan 37 tahun segera, saya merasa baik," kata Ronaldo.

"Saya terus bekerja keras. Saya menyukai permainan dan memiliki gairah. Saya ingin melanjutkan. Saya berharap untuk bermain mungkin empat atau lima tahun, Itu semua masalah mental. Jika Anda memperlakukan tubuh Anda dengan baik, ketika Anda membutuhkannya, itu akan memberi kembali," tegas Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Express

KOMENTAR