BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klasemen, Top Skor, dan Top Assist Premier League Sebelum Ditunda

14-03-2020 10:24 | Asad Arifin

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berada di puncak klasemen Premier League sebelum kompetisi resmi ditunda. Sedangkan, nama Jamie Vardy dan Kevin De Bruyne menjadi top skor dan top assist sementara.

Kompetisi Premier League, plus FA, EFL dan WSL resmi dihentikan untuk sementara waktu, tepatnya hingga 4 April 2020. Keputusan itu diumumkan oleh pihak Premier League pada pertemuan darurat yang digelar Jumat (13/03/2020) siang waktu setempat.

Keputusan diambil lantaran makin merebaknya kasus pandemi virus corona di Inggris. Manajer Arsenal, Mikel Arteta positif terjangkit. Begitu juga dengan winger muda Chelsea, Callum Hudson-Odion.

Premier League dihentikan saat masuk pekan ke-29. Sejauh ini, belum ada keputusan resmi yang diambil ihwal kelanjutan kompetisi. Belum dipastikan apakah kompetisi berhenti di pekan ke-29 atau dilanjutkan saat situasi membaik.

1 dari 2 halaman

Liverpool Selangkah Lagi Juara

Sampai pekan ke-29, Liverpool tidak tergoyahkan di puncak klasemen Premier League. Liverpool baru sekali kalah, dan sekali imbang. Liverpool sudah mendapatkan 82 poin dan sangat dekat dengan gelar juara musim 2019/2020 ini.

Liverpool unggul jauh atas Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 57 poin. The Reds hanya butuh enam poin lagi untuk menjadi juara dan mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun.

Persaingan seru terjadi untuk posisi empat besar. Chelsea memimpin dengan 48 poin. Lalu, ada Manchester United [45 poin], Wolverhampton [43 poin], dan Sheffield United [43 poin] ikut meramaikan persaingan di zona Liga Champions.

Di papan bawah, tiga tim mendapat 27 poin yakni West Ham, Watford, dan Bournemouth. Ketiga tim berada di posisi ke-16 hingga 18. Sedangkan, dua klub terbawah dihuni Aston Villa [25] dan Norwich City [21].

FcTables.com

2 dari 2 halaman

Top Skor dan Top Assist

Jamie Vardy mencetak dua gol saat Leicester City menang 4-0 melawan Aston Villa pada Selasa (10/3/2020) lalu. Setelah tujuh laga absen bikin gol, dua gol tersebut membuat Jamie Vardy kini memimpin daftar top skor sementara Premier League.

Jamie Vardy kini telah mencetak 19 gol, unggul dua gol dari Pierre-Emeric Aubameyang dari Arsenal. Lalu, ada Sergio Aguero [16] dan Mohamed Salah [16] yang ikut meramaikan persaingan.

Sedangkan, untuk top assist, ada nama Kevin De Bruyne yang sudah mencetak 16 assist. Dia unggul empat assist dari Trent-Alexander Arnold yang berada di posisi kedua. Lalu, ada Riyad Mahrez dengan delapan assist.

KOMENTAR