Klarifikasi Antonio Conte Soal Isu Menyerah Latih Tottenham

Richard Andreas | 26 Februari 2022, 23:26
Matt Doherty (dua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Leeds bersama pemain Tottenham di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (26/2/22) malam WIB. (c) Zac Goodwin/PA via AP
Matt Doherty (dua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Leeds bersama pemain Tottenham di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (26/2/22) malam WIB. (c) Zac Goodwin/PA via AP

Bola.net - Antonio Conte akhirnya menjelaskan isu miring soal kesulitannya di Tottenham. Dia menegaskan tidak ada maksud menyerah, Conte hanya ingin juara dan tidak puas dengan kondisi timnya sekarang.


Beberapa waktu lalu, Conte sempat melemparkan komentar negatif soal kondisi Spurs. Saat itu Tottenham baru menelan kekalahan keempat dalam lima pertandingan.

Conte mengaku tidak puas dengan kondisi yang dia lihat, bahwa dia perlu bicara dengan klub untuk menilai kembali pekerjaannya dan situasi tim. Komentar ini diartikan bahwa Conte mulai frustrasi.

Sabtu (26/2/2022), Tottenham kembali ke jalur positif dengan menghajar Leeds United 4-0. Conte pun buka suara setelah hasil positif ini.

1 dari 2 halaman

Conte ingin menang

Conte mengaskan bahwa komentar sebelumnya sudah sangat jelas, bahwa dia tidak puas dengan kondisi tim yang tidak menunjukkan perkembangan signifikan. Bukan berarti ingin menyerah, Conte hanya menetapkan standar yang tinggi.

"Kata-kata saya sudah jelas. Saya ulangi, saya adalah pelatih dan bagi saya tidaklah cukup hanya memainkan dan menikmati pertandingan. Tidak cukup kembali ke Inggris dan menikmati liga terbaik di dunia," ujar Conte.

"Saya ingin menciptakan sesuatu yang penting, ingin berjuang, ingin menang. Itu yang saya mau. Kata-kata saya sudah jelas."

2 dari 2 halaman

Baru awal

Kemenangan besar atas Leeds ini begitu penting bagi Conte dan timnya. Meski begitu, dia menegaskan bahwa tantangan Spurs masih cukup besar, mereka belum bisa bermain konsisten.

"Terkadang saya menggunakan kata-kata lembut, terkadang kata-kata yang lebih kuat, tapi hanya dengan satu target: Untuk berkembang," lanjut Conte.

"Kami harus berkembang dalam banyak aspek. Hari ini [vs Leeds] saya melihat hasrat besar untuk bertarung di setiap area. Ini harusnya jadi awal, bukan hanya satu kali," tandasnya.

Sumber: Tottenham

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR