BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Klaim Sang Mantan: Arsenal Mustahil Kalah dari Tottenham!

21-09-2021 04:31 | Yaumil Azis

Skuad Arsenal merayakan kemenangan atas West Brom di Carabao Cup 2021/22 (c) Arsenal Twitter
Skuad Arsenal merayakan kemenangan atas West Brom di Carabao Cup 2021/22 (c) Arsenal Twitter

Bola.net - Derby London akan kembali tersaji dalam ajang Premier League akhir pekan nanti. Kali ini Tottenham dipertemukan dengan klub berstatus 'big six' lainnya, Arsenal.

Tottenham sempat menjalani derby London ketika menjamu Chelsea di markasnya pada Minggu (19/9/2021) lalu. Sayang, klub berjuluk the Lilywhites tersebut menelan kekalahan dengan skor telak 0-3.

Pada tengah pekan ini, Tottenham akan menjalani partai ronde ketiga Carabao Cup dengan Wolverhampton sebagai lawannya. Beberapa hari setelah itu, mereka akan bertolak ke markas Arsenal untuk menjalani laga Premier League.

Kendati sempat merasakan pengalaman buruk pada derby London sebelumnya, Tottenham tetap diyakini bisa keluar sebagai pemenang saat bertemu Arsenal nanti. Sebab the Gunners belakangan juga sering meraih hasil buruk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Mungkin Arsenal Kalah

Memang, Arsenal berhasil memperoleh dua kemenangan berturut-turut dengan skor 1-0. Namun perlu dicatat bahwa hasil tersebut diperoleh usai bertemu dua klub yang saat ini menduduki dasar klasemen, Burnley dan Norwich City.

Sebelum dua pertandingan tersebut, Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun. Bahkan salah satunya dialami setelah berkunjung ke markas tim promosi, Brentford. Catatan ini membuat publik yakin Arsenal akan bertekuk lutut ketika menghadapi Tottenham.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, memiliki pendapat yang berbeda. Ia percaya bahwa apapun kondisinya, klub besutan Santo Espirito Santo itu takkan mampu menang dari the Gunners.

"Saya bahkan mengatakan bahwa ketika Arsenal menelan kekalahan di tiga laga dan saat Spurs bisa memenangkan tiga pertandingan, tidak mungkin Arsenal akan mengalami kekalahan," ujarnya kepada talkSPORTS.

2 dari 2 halaman

Tottenham sedang Tertekan

Ada satu alasan yang dirasa Merson bisa menjadi faktor penolong Arsenal untuk meraih tiga poin, yakni tekanan. Merson percaya kalau the Lilywhites sedang berada dalam kondisi tertekan saat ini.

"Saya tidak melihat kalau Arsenal bakalan kalah. Ada tekanan yang sangat banyak kepada Tottenham sekarang," tutur Merson lagi, yang kini berprofesi sebagai pandit.

"Pertandingan di hari kemarin, pada akhirnya, saya seperti sedang menyaksikan tim level U-10 bermain melawan tim dengan pemain yang sudah dewasa. Itu mengejutkan," pungkasnya.

Merson tidak salah. Tottenham kalah dominan ketika bertemu Chelsea, di mana mereka cuma bisa melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Sementara Chelsea membuat 10 tembakan.

(talkSPORT)

KOMENTAR