BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klaim Penuh Percaya Diri Ederson: Saya Penendang Penalti Terbaik di Manchester City!

01-12-2020 15:25 | Ari Prayoga

Ederson (c) Pool Getty via AP Photo Ederson (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang andalan Manchester City, Ederson mengklaim bahwa dirinya merupakan penendang penalti terbaik yang dimiliki The Citizens untuk saat ini.

Ederson memang bukanlah kiper biasa. Pemain internasional Brasil itu dikenal karena memiliki kemampuan sweeper yang cukup mumpuni. Itulah yang membuat Pep Guardiola merekrutnya.

Terbukti, kualitas Ederson memang yang dicari Pep. Kiper 27 tahun itu sukses mempersembahkan dua gelar Premier League bagi The Citizens.

1 dari 2 halaman

Tak Lagi Jadi Penendang Free Kick

Bahkan, ketika masih memperkuat Ribeirao dan Rio Ave, Ederson sempat dipercaya untuk mengambil tendangan bebas di area dekat kotak penalti lawan.

"Saya tidak melatih banyak tendangan bebas. Saya melatih tendangan penalti dan ketika saya bermain untuk Riberao saya melakukan beberapa tendangan bebas tetapi itu sudah berlalu sekarang," ujar Ederson seperti dikutip Sportsmole.

"Itu masa lalu dan kami memiliki beberapa pengambil tendangan bebas yang sangat bagus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Klaim Ederson

Beberapa waktu lalu, Guardiola menyebut bahwa Ederson tak akan pernah mendapat kesempatan menjadi penendang penalti di tengah pertandingan.

Ederson pun menerimanya dengan lapang dada, meski ia menyebut bahwa dirinya lah eksekutor penalti terbaik di timnya saat ini.

"Penalti, saya penendang penalti terbaik tapi saya tidak dipilih untuk mengambilnya. Yang paling penting adalah kami mencetak gol dan memenangkan pertandingan." tukas Ederson.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR