BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Klaim Fabrizio Romano: Pertukaran Martial dan Haaland Tidak Benar

29-07-2021 13:41 | Yaumil Azis

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa Manchester United menawarkan Anthony Martial untuk mendapatkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. Sayangnya, kabar itu hanya bualan belaka.

Tidak heran kalau banyak pemberitaan yang mencatut nama Haaland belakangan ini. Kemampuannya dalam mencetak gol membuat banyak klub papan atas Eropa jadi kepincut, tidak terkecuali Manchester United.

Jumlah gol yang fantastis - 57 gol dari 59 penampilan bersama Dortmund - dan usia belia adalah paduan fantastis. Bukan tak mungkin kalau penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut menjadi pemain yang lebih hebat lagi di masa mendatang.

Sayangnya, mendapatkan Haaland dari Dortmund bukanlah pekerjaan yang mudah. Raksasa Jerman itu sudah menyatakan berulang kali bahwa sang penyerang tidak dijual, setidaknya di bursa transfer musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Klarifikasi Romano

Belum lama ini, sejumlah pemberitaan yang beredar di tengah publik menyatakan kalau Manchester United tertarik merekrut Haaland. Bahkan the Red Devils bersedia menjadikan Anthony Martial sebagai tumbalnya.

Namun isu ini dibantah tegas oleh Fabrizio Romano, seorang jurnalis yang cukup terpercaya dalam urusan transfer pemain. Ia mengatakan bahwa rumor tersebut hanyalah bualan belaka.

"Rumor Haaland dan Manchester United adalah palsu. Saya melihat [laporan] soal pertukaran dengan Martial," ungkap Romano lewat podcast Here We Go.

"Saya tidak tahu dari mana rumor ini bermunculan, tapi tidak ada sesuatu dengan Manchester United," pungkas pria asal Italia tersebut.

2 dari 2 halaman

MU Aktif di Bursa Transfer

Pencatutan nama Manchester United ini bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, klub berjuluk the Red Devils itu sedang aktif dalam bursa transfer untuk merekrut sejumlah pemain dengan harga yang cukup fantastis.

Sejauh ini, Manchester United sudah merekrut tiga pemain. Tom Heaton menjadi pembuka, namun tidak membuat the Red Devils harus merogoh kocek dalam-dalam karena bisa direkrut secara gratis.

Selang beberapa pekan setelah pengenalan Heaton, mereka mengumumkan perampungan kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Manchester United harus menebusnya seharga 73,1 juta pounds.

Terbaru, Manchester United berhasil mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk merekrut Raphael Varane seharga 34 juta pounds. Prosesnya tinggal menyisakan tes medis saja, yang diprediksi akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

(Here We Go Podcast - via The Sport Review)

KOMENTAR