BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klaim El Hadji Diouf: Sadio Mane Ikuti Jejak Saya

30-08-2019 22:17 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane (c) AP Photo Sadio Mane (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Timnas Senegal El Hadji Diouf mengklaim Sadio Mane mengikuti jejak suksesnya sebagai seorang pesepakbola.

Mane terus menunjukkan performa impresif sejak dibeli Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 lalu. Tiap musim, ia selalu sukses mencetak lebih banyak gol dari musim sebelumnya.

Ia menjalani musim terbaiknya sejauh ini pada musim 2018-19 lalu. Ia mengemas 22 gol dan menjadi top skor Premier League, bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Ia mengantarkan Liverpool menjadi runner-up Premier League, dengan selisih satu angka dari Manchester City. Di level Eropa, ia membantu The Reds memenangkan trofi Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Klaim Diouf

Kesuksesan Mane akhirnya memancing komentar dari Diouf. Ia memuji karakter dan juga kualitas pemain 27 tahun tersebut.

"[Mane] mengikuti jejak saya," klaim Diouf pada fifa.com.

"Ia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ia duta besar yang fantastis untuk Senegal," sambungnya.

"Sekarang ia memiliki kesempatan untuk menulis ceritanya sendiri. Dan di atas menjadi pemain yang hebat, ia juga seorang pria yang hebat - rendah hati, murah hati dan selalu tersedia untuk orang lain. Kami memiliki hubungan khusus," klaimnya lagi.

2 dari 2 halaman

Pasangan Serasi

Bintang Liverpool, Mohamed Salah (c) LFC Bintang Liverpool, Mohamed Salah (c) LFC

Pria berusia 38 tahun ini kemudian membicarakan Mane dan Salah. Ia menyebut keduanya memiliki kualitas yang sama dan merupakan pasangan yang serasi.

"Anda tidak dapat memiliki satu tanpa yang lain. Salah satu dari mereka berkaki kiri (Salah) dan lainnya kaki kanan (Mane)," tambah Diouf.

"Sadio membutuhkan Mo seperti Mo membutuhkan Sadio. Mereka memiliki kualitas yang sama: kecepatan eksekusi dan keterampilan dalam sentuhan terakhir mereka," tuturnya.

"Salah mungkin sedikit lebih efektif di depan gawang karena ia melakukan pekerjaan yang kurang defensif daripada Mane, tapi saya akan mengatakannya lagi: anda tidak dapat memiliki satu tanpa yang lain," klaimnya.

El Hadji Diouf memperkuat Liverpool mulai tahun 2002. Ia hanya bermain di Anfield hingga tahun 2005. Namun pada tahun 2004 ia sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers.

(fifa.com)

KOMENTAR