BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kisah Sedih Robert Pires di Arsenal: Sering Dihina Gary Neville saat Jumpa MU

01-12-2021 15:27 | Aga Deta

Robert Pires (c) AFP
Robert Pires (c) AFP

Bola.net - Robert Pires menceritakan salah satu pengalaman yang kurang menyenangkan saat berhadapan dengan Manchester United. Dia mengaku sering mendapat hinaan dari eks pemain Setan Merah Gary Neville.

Pires bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2000. Dia berhasil mencetak 87 gol dalam 287 penampilan bersama klub hingga tahun 2006.

Selama enam tahun membela Arsenal, prestasi yang diukir Pires terbilang cemerlang. Dia berhasil meraih dua gelar Premier League dan tiga Piala FA.

1 dari 4 halaman

Rekor Buruk Lawan MU

Meski begitu, rekor Pires saat menghadapi Manchester United terbilang sangat buruk. Pria asal Prancis tersebut kalah tujuh kali dan cuma menang dua kali dari 13 pertemuan.

“Rekor saya melawan mereka adalah bencana besar dan saya tahu itu," kata Pires kepada The Times.

2 dari 4 halaman

Sering Dihina Neville

Selama bermain di Arsenal, Pires punya pengalaman buruk. Salah satunya sering dihina Gary Neville saat berhadapan dengan Manchester United.

Neville tentu saja bukan tanpa alasan melakukan hal itu. Eks kapten Setan Merah itu berniat menjatuhkan mental Pires agar penampilannya tidak maksimal.

"Teman saya Gary Neville. Secara psikologis, dia selalu di atas saya. Dia akan berbicara dengan saya sepanjang waktu, dia akan menghina saya sepanjang waktu," bebernya.

“Itu dalam bahasa Inggris, jadi saya tidak mengerti apa-apa, tetapi saya tahu itu bukan kata-kata yang bagus. Dia selalu berbicara kepada saya, selalu menubruk saya, selalu mencari saya.

“Dia tahu bagaimana membuat saya gelisah. Dan sayangnya, dia menang. Saya bertengkar dengannya, dengan Wayne Rooney, sepanjang waktu.”

3 dari 4 halaman

MU vs Arsenal

Manchester United akan menerima kunjungan Arsenal dalam laga pekan ke-14 Premier League di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB.

Arsenal punya modal yang bagus menatap laga ini. Dari rekor pertemuan dalam beberapa laga terakhir, Setan Merah sedang kesulitan menang lawan Arsenal.

Dalam lima pertemuan terakhir di Premier League, Man Utd tidak pernah mencatat kemenangan atas Arsenal dengan torehan dua kali imbang dan tiga kekalahan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR