BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kisah Scott McTominay, Nyaris Menyerah Jadi Pesepakbola jika Bukan Karena MU

01-12-2020 20:46 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Manchester United, Scott Mctominay. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Scott Mctominay. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Scott McTominay. Ia menyebut berhutang budi besar kepada Manchester United, karena ia tidak yakin bisa jadi pemain sepakbola jika ia bermain di klub lain.

McTominay adalah salah satu lulusan akademi Manchester United. Ia pertama kali diorbitkan Jose Mourinho di tahun 2017 silam.

Perlahan tapi pasti, McTominay berhasil menjadi pemain penting di skuat MU. Bahkan ia menjadi starter reguler di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

McTominay mengaku bahwa ia sempat tidak yakin bisa menjadi pesepakbola profesional. "Ketika saya berusia 16 tahun, tubuh saya sangat kecil jika dibandingkan pemain lain," ujar McTominay kepada Pro Direct Soccer.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Didikan Tepat

McTominay menyebut bahwa ia sempat berpikir untuk meninggalkan dunia sepakbola. Namun berkat metode kepelatihan di Manchester United, ia bisa menjadi pemain top seperti saat ini.

"Saat saya berusia 16 tahun, saya sulit untuk bermain. Saya juga sempat mengalami cedera selama dua tahun di tim muda saya."

"Jika saya menoleh ke belakang, saya teringat betapa sulit posisi saya saat itu, dan saya mungkin hampir menyerah. Jika saya berada di klub lain saat itu, saya yakin saya tidak akan berkarir sebagai pesepakbola."

2 dari 3 halaman

Bantuan Keluarga

McTominay juga menyebut bahwa selain pihak klub, ia juga berhutang budi kepada keluarganya.

Ia menyebut keluarganya benar-benar mendukungnya di saat-saat sulit sehingga ia bisa bertahan.

"Keluarga saya benar-benar rendah hati, mereka tidak akan membiarkan saya larut dalam emosi. Mereka selalu mendorong saya di belakang layar." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

McTominay berpotensi menjadi starter pada tengah pekan nanti.

Pasalnya Setan Merah akan menghadapi PSG di lanjutan fase grup Liga Champions.

(Pro Direct Soccer)

KOMENTAR