BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kisah Robin van Persie: 2 Alasan Mengapa Pindah ke Manchester United

14-05-2020 11:12 | Asad Arifin

Robin Van Persie (c) AFP Robin Van Persie (c) AFP

Bola.net - Robin van Persie membuat kejutan besar jelang dimulai Premier League musim 2012/2013. Setelah sembilan tahun bermain di Arsenal, Robin van Persie memilih jalan lain dan pindah klub.

Menjadi kejutan besar karena Robin van Persie pindah ke Manchester United, klub yang kala itu menjadi rival utama Arsenal. Kepindahan pria asal Belanda itu pun tidak berjalan dengan skema yang baik.

Robin van Persie sebenarnya ingin bertahan. Namun, dia mengusulkan tujuh poin agar Arsenal kembali bersaing untuk gelar juara. Akan tetapi, semua usul Robin van Persie ditolak Ivan Gazidis.

Hubungan mereka kemudian memburuk. Ivan Gazidis tidak memberi tawaran kontrak baru untuk Robin van Persie. Yang terjadi setelah itu, Manchester United datang dan membawa Robin van Persie ke Old Trafford.

1 dari 2 halaman

Faktor Sir Alex Ferguson

Manchester United harus membayar 30 juta euro untuk membajak Robin van Persie dari Arsenal. Ketika itu, Robin van Persie menjelang usia 29 tahun. Tetapi, Sir Alex Ferguson begitu yakin dengan keputusan yang diambil.

Robin van Persie menuturkan jika Ferguson adalah alasan utama mengapa dia bersedia menerima pinangan United. Sejak lama eks pemain Feyenoord tersebut kagum pada sosok Ferguson dan ingin bekerja dengannya.

"Ferguson menjadi pembeda pada keputusan saya untuk memilih pindah ke Manchester United, semua karena cara dia melatih," ucap Robin van Persie dalam sesi wawancara dengan Metro.

"Saya banyak mendegar cerita tentang Ferguson, terutama dari pemain yang ada di Manchester United. Saya sangat ingin menjadi juara," tambah andalan timnas Belanda tersebut.

2 dari 2 halaman

Faktor Peluang Juara Premier League

Sembilan musim di Arsenal, Robin van Persie tak pernah merasakan gelar juara Premier League. Faktor inilah yang membuatnya pindah ke Manchester United. Dan, pada musim pertama, Robin van Persie langsung meraih trofi Premier League.

"Ketika saya melihat tim dengan Ryan Giggs, Michael Carrick, Paul Scholes, Nemanja Vidic, dan Rio Ferdinand mereka semua adalah pemenang, mereka memenangkan semua trofi," kata Robin van Persie.

"Saya merasa 'ah, saya ingin menjadi bagian dari mereka'. Saya berada dalam periode kehidupan saya di mana saya merasa seperti seorang juara tetapi saya tidak meraih gelar juara. Saya harus pergi ke tim yang tahu bagaimana cara menjadi juara," kata Robin van Persie.

Sumber: Mirror

KOMENTAR