Kisah Menyentuh Kante saat Diundang ke Pesta Ulang Tahun

Abdi Rafi Akmal | 3 Juli 2022, 00:04
Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang tengah Chelsea N'Golo Kante disukai banyak orang karena dua hal. Pertama karena kemampuannya yang sudah teruji di klub maupun timnas Prancis. Kedua karena sikapnya yang ramah di luar lapangan.

Pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia edisi 2018 ini dikenal tidak arogan dengan segudang pencapaian yang pernah diraihnya. Perilaku dan sikapnya di luar lapangan membuatnya sangat mudah disenangi banyak orang, baik kawan maupun lawan.

Perilaku dan sikap menyenangkan Kante ternyata sudah tampak sejak awal dia merintis kariernya sebagai pesepakbola profesional. Tepatnya saat masih membela Caen, salah satu tim divisi kedua Liga Prancis, dalam periode 2013 - 2015.

Ketika itu, rekan setimnya Felipe Saad mengadakan pesta kecil untuk merayakan ulang tahun. Semua orang di klub diundang, termasuk pula Kante. Pemain yang punya darah Mali itu datang dan membuat orang-orang terkejut mendengarnya.

1 dari 2 halaman

Undangan Pesta Ulang Tahun Pertama

Felipe Saad menceritakan ketika itu Kante datang ke restoran tempat berlangsungnya pesta ulang tahun dengan sekotak coklat. Orang-orang yang hadir di sana kaget dengan apa yang dibawa Kante kala itu. Respons itu membuat Kante bercerita di depan banyak orang bahwa itu adalah kali pertama dia diundang ke pesta ulang tahun.

"Saya mengundang N'Golo Kante datang ke pesta ulang tahun saya, hanya pesta kecil. Tiba-tiba dia datang ke restoran dengan sekotak coklat, orang-orang yang ada di sana merasa malu," kata Felipe kepada OUL Esporte yang dilansir dari ESPN UK.

"Dia lalu meminta maaf soal hadiah tersebut. Dia kemudian berkata bahwa dia tidak tahu apa yang harus dibawa karena dia belum pernah sama sekali diundang ke pesta ulang tahun sebelumnya," paparnya.

2 dari 2 halaman

Kontrak di Chelsea Tinggal Setahun

Selepas momen undangan pesta ulang tahun pertama, Kante terus bertumbuh sebagai pemain yang punya kualitas. Ia melanjutkan kariernya dari Prancis menuju Inggris dengan bergabung bersama Leicester City. Semusim penampilannya di sana menarik minat Chelsea untuk merekrutnya.

Akhirnya sejak tahun 2016, Kante menjalani kariernya sebagai pemain Chelsea. Di tengah gonta-ganti pelatih yang ada di tubuh The Blues, Kante selalu jadi pilihan utama. Mobilitas sang pemain membuatnya sangat penting untuk lini tengah tim.

Kontraknya pun sempat diperbaharui dan diperpanjang oleh Chelsea per 2018 lalu dengan tambahan durasi kontrak lima tahun. Kini kontrak Kante hanya sampai akhir kompetisi musim 2022/2023. Jika tidak ada pembaharuan kontrak, pemain berusia 31 tahun ini bisa pergi secara gratis dari Stamford Bridge.

Sumber: UOL Esporte via ESPN UK

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR