BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kisah Konyol Rio Ferdinand, Ketahuan Bau Alkohol Ketika Bertanding untuk MU

13-07-2020 13:24 | Asad Arifin

Rio Ferdinand (c) AFP Rio Ferdinand (c) AFP

Bola.net - Rio Ferdinand termasuk sosok bengal saat masih aktif bermain. Bahkan, Rio Ferdinand mengakui pernah ada kisah konyol di mana mulutnya masih bau alkohol ketika turun bermain untuk Manchester United.

Dalam perbincangan dengan BT Sport, dikutip dari The Sun, Ferdinand mengaku pernah kepergok bau alkohol saat pertandingan Manchester United.

Pemain yang memergokinya ialah Wayne Rooney.

"Saya ingat Wayne Rooney dalam satu pertandingan sekali dan dia berkata, 'wow, Kamu bau alkohol'," kata Ferdinand.

Ferdinand memang mengakui dirinya doyan minum. Kebiasaan itu muncul ketika awal kariernya di West Ham United.

"Ketika saya masih muda, saya gila, saya bisa menghabiskan sehari dengan minum. Saya akan minum sekitar 10 gelas bir sebelum beralih ke vodka," kata Ferdinand.

"Selama di West Ham, saya mengalami penurunan ingatan, orang-orang biasanya bertanya tentang hasil dan saya tidak akan mengingat skornya."

Kebiasaan itu berlanjut ketika ia gabung Manchester United pada 2002.

1 dari 2 halaman

Bek Legendaris

Kehadiran Rio Ferdinand di lini belakang membuat Manchester United sulit dibobol. Pemain asal Inggris itu bisa dikatakan sebagai bek tengah yang komplet.

Rio Ferdinand juga dikenal sebagai bek yang tanpa ampun. Rio Ferdinand tak gentar berduel dengan lawan untuk menjaga daerahnya dari gempuran.

Rio Ferdinand tercatat mengumpulkan 503 penampilan bersama Manchester United rentang 1995-2015. Pencapaian terbaiknya adalah mempersembahkan enam gelar Premier League, enam gelar Community Shield, tiga gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub serta Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Aktif di Media Sosial

Setelah gantung sepatu dan menjadi komentator, Rio Ferdinand juga paling aktif di media sosial, membahas mantan klubnya dan persaingan di Premier League.

Rio Ferdinand kerap menyindir rival-rival tim Setan Merah, terutama Liverpool. Beberapa waktu lalu saat Liverpool memastikan juara musim ini, Ferdinand bercanda ia akan berhenti nge-tweet.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi, 13 Juli 2020)

KOMENTAR