BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kisah John Terry Tolak Tawaran Uang Besar dari Manchester City Pada 2009

19-10-2021 08:27 | Aga Deta

John Terry (c) AFP
John Terry (c) AFP

Bola.net - Mantan kapten Chelsea John Terry mengaku pernah mendapat tawaran untuk bergabung dengan Manchester City pada tahun 2009. Namun Terry memutuskan untuk menolaknya.

Terry dianggap sebagai salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Dia mencatatkan 712 penampilan dan memenangkan lima gelar Premier League, lima Piala FA dan Liga Champions selama 19 tahun membela The Blues.

Kehebatan Terry di lini pertahanan Chelsea itu membuat Manchester City tertarik merekrutnya pada tahun 2009. Kubu The Citizens bahkan sudah mengajukan tawaran resmi.

Pada saat itu, Man City tengah dalam periode membangun skuat setelah diakuisisi Sheikh Mansour setahun sebelumnya. The Citizens sudah berhasil mendapatkan Carlos Tevez dan masih ingin mendatangkan pemain bintang lainnya.

1 dari 3 halaman

Tolak Man City

Terry ternyata tidak tergoda dengan uang besar dari Manchester City. Alhasil dia menolak tawaran The Citizens tersebut dan memilih bertahan di Stamford Bridge.

“Man City mengajukan penawaran untuk saya, dan saya menjelaskan kepada Chelsea bahwa saya tidak ingin pergi ke mana pun,” kata Terry kepada Keys & Gray The Podcast.

“Jika mereka melihatnya secara berbeda dan ingin mengambil uangnya, maka saya harus menerima keputusan mereka, tetapi saya membuatnya sangat jelas kepada Chelsea, dan akhirnya menandatangani kontrak baru untuk menunjukkan komitmen saya kepada klub.”

2 dari 3 halaman

Keputusan Terbaik

Meskipun gagal mendaratkan Terry, Man City sudah memiliki bek tangguh sejak musim panas sebelumnya. Dia adalah Vincent Kompany.

“Man City sangat tertarik pada saat itu,” tambah Terry.

“Saya pikir mereka sedang mencari seorang pemimpin, dan omong-omong mereka tidak perlu kecewa ketika tidak mendapatkan saya dan mendapatkan Vincent Kompany yang ternyata menjadi penandatanganan yang luar biasa.

“Ternyata itu bagus untuk kedua klub. Saya tidak pernah ingin pergi, dan mereka mendapatkan pemain yang mungkin mereka inginkan juga.”

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR