Kisah Harry Maguire: Niat Hati Membela Daisy yang Berujung 2 Malam di Bui

Asad Arifin | 23 Agustus 2020, 01:25
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire, harus mendekam dua malam di bui. Kejadian itu terjadi pasca Harry Maguire ditangkap polisi usai keributan di Mykonos, Yunani, Kamis (20/8/2020) malam.

Menurut Mykonos Voice, keributan itu dimulai ketika bintang Inggris itu turun tangan membela saudara perempuannya, Daisy yang ditikam oleh seseorang.

Keributan pun tak terelakkan. Ketika polisi tiba, Maguire dikabarkan melayangkan bogem ke petugas. Dua petugas mengalami luka di wajah. Maguire dan dua temannya pun ditangkap. Satu dari ketiganya kemudian dituduh mencoba menyuap petugas untuk menuntaskan kasus tersebut.

Kini, mereka menghadapi tiga tuntutan jaksa, yakni kekerasan terhadap pejabat, mencederai orang, dan percobaan penyuapan. Namun, semua dibantah oleh Maguire.

Seorang saksi mata mengatakan, perkelahian itu berawal dari adu mulut.

"Ada sekelompok orang yang telah menyanyi pada Harry, sehari sebelum kejadian itu, tapi itu sedikit olok-olok," kata saksi dikutip dari the Sun.

Harry Maguire menjalani sidang pertama di Mykonos pada Sabtu (22/8/2020) pagi. Namun, ia tak mau memberikan komentar.

1 dari 1 halaman

Dihina Terus Menerus

"Pada hari Kamis mereka lebih agresif dengan mengatakan 'persetan'. Mereka mencoba untuk membuatnya marah. Mereka juga mencoba untuk bermain-main dengan sekelompok gadis di sana."

"Harry kesal. Mereka memberi tahu Harry, 'persetan' lagi dan perkelahian dimulai. Saat mereka jatuh ke tanah, Harry menendang punggung orang-orang itu. Gadis-gadis itu berteriak."

"Dua petugas polisi datang untuk mencoba dan membubarkan. Harry benar-benar kesal dengan mereka. Dia mengatakan kepada mereka, 'pergilah, ini bukan urusanmu.' Mereka mencoba menangkapnya dan Harry mulai memukul polisi."

Manchester United sudah mengetahui insiden yang melibatkan Harry Maguire di Yunani. Kubu Old Trafford menyebut, sang pemain bersifak kooperatif untuk mengikuti proses hukum yang dihadapkan kepadanya.

"Klub mengetahui dugaan insiden yang melibatkan Harry Maguire di Mykonos. Kontrak telah dibuat dengan Harry dan dia sepenuhnya bekerja sama dengan pihak kewenangan Yunani," bunyi pernyataan klub.

Sumber: Mykonos Voice, The Sun

Disadur dari Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi, 22 Agustus 2020)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR