BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kira-Kira, Mengapa Philippe Coutinho Cocok untuk Arsenal?

04-08-2020 10:00 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Philippe Coutinho masih menggantung tanpa kejelasan. Kabarnya dia semakin dekat dengan kepulangan ke Premier League, Arsenal jadi salah satu kandidat.

Saat ini Coutinho sudah resmi dikembalikan ke Barcelona. Dia sempat menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen dalam semusim terakhir, tapi terbilang gagal memenuhi ekspektasi.

Masalahnya, tidak ada tempat untuk Coutinho di Camp Nou. Barca dikabarkan siap meminjamkan Coutinho lagi andai tidak bisa menemukan klub yang mampu membelinya.

Di sinilah Arsenal masuk, The Gunners dikabarkan siap meminjam Coutinho jika situasi memungkinkan.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Penderitaan Coutinho

Coutinho sempat menikmati kesuksesan di level personal semasa masih membela Liverpool, baik di bawah bimbingan Brendan Rodgers maupun Jurgen Klopp. Namun, dia memutuskan hengkang ke Barcelona, yang jadi awal bencana.

Sejak saat itu, karier Coutinho merosot drastis. Dia tidak punya tempat dalam skuad Barca, bahkan sampai berseteru dengan publik Camp Nou. Akhirnya, pihak klub memilih meminjamkannya ke Bayern Munchen.

Nahas, Coutinho pun kembali gagal di Bayern. Dia tidak pernah benar-benar jadi pilihan utama, meski performanya sedikit lebih baik dari saat masih di Barcelona

2 dari 2 halaman

Apakah tepat untuk Arsenal?

Di bawah Mikel Arteta, Arsenal mulai bangkit, tapi mereka dinilai masih membutuhkan pemain yang berani membawa bola di lini tengah dan bisa menciptakan peluang di wilayah sepertiga akhir.

Sebenarnya ada Mesut Ozil dalam peran ini, tapi entah mengapa Arteta tidak pernah memercayai gelandang Jerman itu. Harapannya, Coutinho bisa memberikan apa yang tidak bisa diberikan Ozil.

Coutinho bisa bermain dalam peran no.10 atau bermain melebar. Dia seharusnya bisa jadi penyokong ideal untuk para striker Arsenal seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Terlebih, Coutinho sudah hafal gaya bermain Premier League. Dia tidak perlu beradaptasi lagi. Masalahnya, apakah Arsenal mau repot-repot mendatangkan dia?

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR