BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kiprah 9 Pemain yang Dipinjamkan Manchester United Musim Ini, Siapa yang Bersinar?

17-03-2020 12:40 | Aga Deta

Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United mendatangkan Odion Ighalo untuk memperkuat skuat hingga akhir musim 2019-2020. Pemain Nigeria itu datang dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua pada Januari 2020.

Selain itu, Manchester United juga mencoba formula baru dengan memberikan menit bermain lebih pada pemain muda. Para pemain senior yang minim kontribusi pada musim lalu, dikirim keluar dengan status pinjaman.

Total ada sembilan pemain yang dipinjamkan Manchester United pada musim ini. Mereka pindah setelah ada kesepakatan, pada dua jendela transfer berbeda.

Beberapa di antaranya, semisal Alexis Sanchez dan Chris Smalling dikirim ke Serie A. Sementara Marcos Rojo memilih pulang kampung ke Estudiantes.

Menariknya, deretan pemain pinjaman ini menunjukkan performa apik bersama klub baru mereka, Dean Henderson contohnya. Kini ia menjadi penjaga gawang utama di Sheffield United.

Berikut secuil informasi terkini dari sembilan pemain Manchester United yang dipinjamkan ke klub lain pada musim 2019-2020, dilansir dari Planet Football.

1 dari 9 halaman

1. Kieran O'Hara

Kieran O'Hara telah tujuh kali dipinjamkan Manchester United. Saat ini, ia dipinjamkan ke Burton Albion.

Kiper berusia 23 tahun ini selalu menjadi starter di kompetisi League One. Namun, ia mendapat sanksi enam pertandingan setelah menggigit lengan pemain depan Peterborough, Sammie Szmodics.

2 dari 9 halaman

2. Dean Henderson

Henderson berkembang pesat setelah dua musim membela Sheffield United. Kini dia telah mendapat panggilan ke Timnas Inggris.

Namun, masa depan Henderson di Old Trafford belum jelas. David de Gea masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang, meski kerap melakukan blunder.

3 dari 9 halaman

3. Joel Pereira

Sementara Henderson dan O'Hara menikmati musim produktif, Joel Pereira mengalami masa sulit di klub Skotlandia, Hearts.

Ia mencatatkan tiga clean sheet dalam 20 penampilan di Liga Skotlandia. Namun, Pereira telah dikeluarkan dari staring eleven setelah kebobolan 16 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

4 dari 9 halaman

4. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez belum menemukan performa terbaik setelah dipinjamkan ke Inter Milan. Ia menghabiskan sebagian paruh musim untuk pemulihan cedera.

Sanchez baru bermain ketika menghadapi Juventus (9/3/2020) dan Lazio (17/2/2020). Nahas, Inter Milan mengalami kekalahan pada dua pertandingan itu.

Bisa jadi, peluang Sanchez dipermanenkan Inter Milan mendekati 0 persen.

5 dari 9 halaman

5. Chris Smalling

Chris Smalling menemukan sinar kebintangan saat menjalani peminjaman di Serie A. Ia hanya absen dalam satu pertandingan AS Roma di pentas Serie A.

Performa Smalling membuat Manchester United menaikkan harga jika AS Roma ingin mempermanenkannya. Hal itu berpotensi mengacaukan harapan tim Serigala Ibukota.

6 dari 9 halaman

6. Ethan Hamilton

Ethan Hamilton memiliki nasib serupa dengan Pereira. Ia mengalami musim yang kurang bersahabat.

Hamilton hanya bermain dua kali dalam 26 pertandingan League One bersama Southend dan Bolton.

7 dari 9 halaman

7. Cameron Borthwick-Jackson

Cameron Borthwick-Jackson melakoni debut karier senior di Manchester United di bawah Louis van Gaal. Namun, karier sang pemain mengalami penurunan setelah dipinjamkan ke Wolverhampton dan Leeds United.

Musim lalu, ia dipinjamkan ke Scunthorpe. Sekarang, Borthwick-Jackson bermain untuk Oldham Athletic di League Two.

8 dari 9 halaman

8. George Tanner

Tanner tampil 19 kali di semua kompetisi untuk klub League Two, Morecambe, sebelum pindah ke Salford City pada Januari 2020.

Keputusan ini mungkin disesali Manchester United karena pemain berusia 20 tahun itu gagal masuk skuat utama Salford, padahal Setan Merah berharap sang pemain bisa mendapatkan jam terbang yang memadai.

9 dari 9 halaman

9. Marcos Rojo

Marcos Rojo kembali ke mantan klub, Estudiantes, pada Januari 2020. Melansir Gazzetta dello Sport, pemain berpaspor Argentina itu mendapat perhatian AS Roma.

Sumber: Planet Football
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Aning Jati
Published: 17 Maret 2020

KOMENTAR