Kiper Piala Dunia 2022 Ini Bakal Jadi Pengganti David De Gea di MU?

Serafin Unus Pasi | 5 Desember 2022, 21:01
Kiper Piala Dunia 2022 Ini Bakal Jadi Pengganti David De Gea di MU?
Ekspresi Yann Sommer setelah Swiss mengalahkan Kamerun, Kamis (24/11/2022) (c) AP Photo/Matthias Schrader

Bola.net - Spekulasi baru muncul terkait siapa kiper baru Manchester United di musim depan. Setan Merah dilaporkan akan meminang Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach.

Sejak musim 2022/23 dimulai, berhembus kabar bahwa Manchester United mencari kiper baru. Mereka mempersiapkan pengganti David De Gea yang kontraknya habis di musim panas nanti.

Sudah ada beberapa kiper yang dikaitkan dengan Setan Merah. Namun United dilaporkan memanfaatkan gelaran Piala Dunia ini untuk mencari kandidat potensial lainnya.

Bild mengklaim bahwa Manchester United sudah menemukan kandidat potensial sebagai pengganti David De Gea. Mereka dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa kiper timnas Swiss, Yann Sommer.

Simak situasi transfer Sommer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Incaran Lama

Ketertarikan Manchester United terhadap Sommer sebenarnya bukan barang baru. Di musim panas kemarin, sang kiper sempat santer dikaitkan dengan Setan Merah.

Erik Ten Hag dilaporkan sudah lama naksir Sommer. Ia menilai sang kiper memiliki skill yang ia sukai dari seorang kiper.

Namun pada musim panas kemarin Sommer menolak tawaran MU karena ia fokus mengamankan jam bermain demi tampil di Piala Dunia 2022.

2 dari 4 halaman

Bersedia Pindah

Menurut laporan yang sama, situasinya kini berbeda. Sommer dilaporkan sudah siap pindah ke MU.

Sang kiper merasa sudah cukup bermain di Bundesliga. Ia ingin menguji kemampuannya di Premier League yang level kompetisinya berada di atas Bundesliga.

Apalagi Erik Ten Hag dilaporkan siap memberikannya jaminan bermain di tahun 2023 nanti. Jadi sang kiper semakin bersemangat untuk pindah ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Dapat Gratisan

Manchester United juga tidak perlu keluar uang banyak untuk merekrut kiper 33 tahun tersebut.

Pasalnya kontraknya bersama Monchengladbach habis di tahun depan sehingga ia bisa gabung MU dengan status free agent.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR