BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kiper Nomor 1 Belum Jelas, Manchester United Juga Ingin Beli Alex Meret?

08-08-2020 22:29 | Asad Arifin

Kiper Napoli Alex Meret. (c) AP Photo Kiper Napoli Alex Meret. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United belum memutuskan siapa kiper nomor satunya pada musim 2019/2020. Namun, kini muncul kabar Setan Merah membidik servis penjaga gawang Napoli yakni Alex Meret.

Manchester United dihadapkan pada situasi yang pelik jelang musim 2019/2020. Mereka punya tiga kiper yang bisa diandalkan, paling tidak ada dua nama yang bisa menjadi pilihan utama.

Nama pertama adalah David de Gea. Dia adalah sedikit dari skuad warisan Sir Alex Ferguson yang masih ada di klub. Namun, posisi David de Gea sebagai kiper nomor satu United mulai diragukan.

Nama kedua adalah Dean Henderson. Dua musim disekolahkan di klub lain, kiper 23 tahun tampil sangat bagus. Bahkan, dia mulai percaya diri untuk menekan klub agar menjadi pilihan utama pada musim depan.

1 dari 2 halaman

Apa Rencana MU dengan Alex Meret?

Selain dua nama di atas, United juga masih punya Sergio Romero. Kiper asal Argentina mungkin akan sulit untuk menjadi pilihan utama, tetapi terlalu mewah untuk duduk di bangku cadangan sepanjang musim.

Pada musim 2019/2020, dia hanya tampil pada laga-laga minor di ajang Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa. Sergio Romero tak pernah bermain di Premier League dan bakal meminta pindah klub.

Dikutip dari ESPN, situasi di bawah mistar United tidak pasti. Sergio Romero meminta pindah. Lalu, Den Henderson hanya ingin kembali jika menjadi pilihan utama. Dia memilih pindah daripada menjadi cadangan di United.

David de Gea? Tentu saja dia tak sudi menjadi cadangan setelah karir apiknya. Dalam situasi yang tidak pasti inilah United kemudian tertarik membeli Alex Meret sebagai langkah antisipasi jika dua kipernya hengkang musim depan.

2 dari 2 halaman

Prospek Alex Meret

Alex Meret sempat diklaim bakal menjadi kiper nomor satu di timnas Italia pasca generasi Gianluigi Buffon. Namun, pamornya belakangan kalah dari Donnarumma. Di Napoli, dia juga tidak tampil cukup bagus pada musim 2019/2020.

Alex Meret memainkan 22 laga di Serie A dan kebobolan 33 gol. Alex Meret hanya melakukan tiga kali cleansheet saja. Tentu ini bukan catatan yang bagus untuk seorang kiper.

Napoli diyakini tidak keberatan untuk melepas Alex Meret. Sebab, mereka masih punya David Ospina yang bisa diandalkan di bawah mistar. Hanya saja, karena masih punya kontrak dengan durasi tiga tahun, Napoli tidak akan melepas Alex Meret dengan harga murah.

Sumber: ESPN

KOMENTAR