BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kini Bersinar di MU, Apa Sebab Bruno Fernandes Gagal di Italia?

03-12-2020 05:00 | Richard Andreas

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Perjalanan karier Bruno Fernandes cukup berliku. Sekarang mungkin dia dikenal sebagai penyelamat Manchester United, tapi beberapa tahun lalu Bruno pernah gagal total di Italia.

Bruno memulai perjalanan profesionalnya bersama Novara pada tahun 2012. Satu musim di sana, dia didatangkan Udinese, dan menempuh sampai 95 penampilan.

Sayangnya saat itu Bruno dianggap kurang memuaskan. Udinese kemudian menjualnya ke Sampdoria, tapi Bruno pun hanya bertahan semusim di sana, memilih pulang ke Portugal untuk membela Sporting.

Di sinilah dia mulai bersinar, dengan 63 gol dan 52 assists dalam 137 penampilan. MU pun melirik dan mendatangkannya pada Januari 2020 lalu.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Gagal di Italia, tapi tidak di mata Viviano

Bruno Fernandes memang terbilang gagal di Italia, tapi tidak di mata mantan kiper Sampdoria, Emiliano Viviano.

Viviano masih bermain di sana ketika Bruno tiba dan dia langsung yakin ada potensi hebat dalam diri Bruno. Sayangnya saat itu Bruno masih belajar, wajar jika dia kesulitan.

"Saya satu dari sedikit orang yang mendukung dia," kata Viviano dikutip dari Goal internasional.

"Bruno selalu punya segalanya, hanya masalahnya ketika dia tiba di Italia, dia masih kurang kecerdasan dan intensitas taktik."

2 dari 2 halaman

Sudah belajar

Kini, melihat Bruno tampil luar biasa di MU, Viviano mungkin merupakan satu pihak yang tidak terkejut. Dia sudah menduga Bruno punya potensi hebat, dan kini terbukti gelandang Portugal itu mampu memenuhi potensinya.

"Dia belajar dari itu dan sekarang dia meledak. Juga karena dia punya segalanya dengan tepat: kaki kanan, kaki kiri, teknik, pun kemampuan dribel," lanjut Viviano.

"Dia pun seorang pemimpin, yang mungkin memang dibutuhkan MU," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR