BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kieran Tierney Teken Kontrak Baru di Arsenal

26-06-2021 01:08 | Richard Andreas

Bek Arsenal Kieran Tierney. (c) AP Photo
Bek Arsenal Kieran Tierney. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal menuntaskan negosiasi kontrak baru untuk Kieran Tierney. Bek Skotlandia ini meneken perjanjian kerja sama baru hingga tahun 2026 mendatang.

Tierney sudah melewati dua musim di Emirates Stadium. Dia sempat kesulitan membuktikan diri karena cedera kambuhan, tapi akhirnya terbukti jadi salah satu pemain penting dalam tim Mikel Arteta.

Tierney masih 24 tahun, kariernya masih panjang. Wajar jika Arsenal mencoba mempertahankannya dengan kontrak baru.

1 dari 3 halaman

Pembuktian Tierney

Tierney direkrut Arsenal dari Cceltic pada musim panas 2019. Dia sudah menempuh total 62 pertandingan untuk Arsenal.

Di musim pertamanya, Tierney sukses membantu Arsenal menjuarai FA Cup. Dia berkontribusi langsung dengan assist untuk gol kemenangan di babak semifinal.

Karier Tierney terus berkembang sejak dia mulai dipercaya membela tim senior Skotlandia. Dia juga pernah membantu Celtic meraih 4 gelar liga, 2 FA Cup, dan 2 Piala Liga.

2 dari 3 halaman

Kata Arteta

Kontrak baru Tierney juga disambut baik oleh sang pelatih, Mikel Arteta. Dia memuji kualitas Tierney yang selalu berada di level tertinggi.

"Ini kabar baik bagi kami hari ini. Sebagai manajer klub, bicara mewakili staf pelatih dan semua staf, sungguh memuaskan bekerja dengan Tierney," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Kualitasnya, energinya, komitmen dan profesionalismenya, bukan hanya dalam pertandingan, tapi di setiap sesi latihan selalu berada di level tinggi."

3 dari 3 halaman

Arsenal sibuk

Usai mengamankan Tierney, Arsenal masih akan sibuk di bursa transfer. Mereka perlu merekrut beberapa pemain untuk mengembangkan skuad menjelang musim 2021/22.

Baru-baru ini Arsenal dihubungkan dengan ben White dan James Maddison. Ada pula nama Andre Onana, kiper Ajax.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR