BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kieran Tierney Disarankan Terima Pinangan Arsenal

27-06-2019 22:00 | Serafin Unus Pasi

Kieran Tierney (c) AFP Kieran Tierney (c) AFP

Bola.net - Mantan pemain Timnas Skotlandia, Charlie Adam memberikan saran terkait rumor ketertarikan Arsenal terhadap Kieran Tierney. Adam percaya bahwa pindah ke London Utara akan menjadi opsi yang sangat bagus untuk masa depan Tierney.

Bek berusia 22 tahun itu merupakan salah satu bakat muda terbaik yang dimiliki Skotlandia. Ia sudah menjadi starter reguler di sektor bek kiri Glasgow Celtic sejak ia masih berusia sangat belia.

Performanya yang terus menanjak diberitakan menarik perhatian Arsenal. Tim besutan Unai Emery itu diberitakan sangat ingin memboyong sang bek ke Emirates Stadium untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim depan.

Menurut pandangan Adam, Tierney harus menerima pinangan Arsenal untuk mengembangkan karirnya. "Saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi dia [Tierney] untuk meninggalkan Celtic," ujar Adam kepada BBC Radio 5 Live.

"Ia harus pindah untuk perkembangan karirnya. Dia bisa mencontoh apa yang terjadi dengan Andrew Robertson."

"Semenjak pindah ke Liverpool, Andrew berkembang pesat bersama Liverpool. Sebagai pemain, dia [Tierney] pasti menginginkan apa yang terjadi dengan Robertson."

"Dia sudah menjalani pekerjaan yang luar biasa di Celtic, di mana ia memenangkan treble winners."

Baca komentar lengkap mantan pemain Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Kedekatan Personal

Adam mengakui bahwa Tierney bakal sulit untuk meninggalkan Glasgow Celtic, karena ia tahu bahwa sang bek memiliki kecintaan yang besar untuk Celtic.

Untuk itu Arsenal diyakini harus mengeluarkan segenap tenaga untuk bisa mendapatkan jasa sang bek di musim panas nanti.

"Saya rasa akan sangat sulit bagi dia meninggalkan klub ini karena ia adalah seorang fans berat Celtic. Namun jika Arsenal ingin mendatangkannya, mereka harus membayar uang yang serius baginya." tandasnya.

KOMENTAR