BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kieran Tierney Diklaim Sudah Waktunya 'Naik Level' dan Tinggalkan Arsenal

09-04-2021 18:20 | Serafin Unus Pasi

Pemain Arsenal, Kieran Tierney (c) Pool via AP
Pemain Arsenal, Kieran Tierney (c) Pool via AP

Bola.net - Charlie Adam baru-baru ini memberikan saran yang menarik kepada Kieran Tierney. Ia menilai bek muda itu sudah waktunya hengkang dari Arsenal dan pindah ke klub yang lebih bagus.

Tierney merupakan salah satu bek muda terbaik di Skotlandia. Alhasil pada tahun 2019 silam ia diboyong Arsenal dari Glasgow Celtic.

Sempat mengalami sejumlah cedera, musim ini kondisi Tierney sudah mulai membaik. Ia juga mulai memberikan kontribusi yang bagus bagi skuat The Gunners.

Menurut Adam, ini saatnya Tierney hengkang dari Arsenal. "Saya rasa ia sudah siap sekarang [untuk pergi dari Arsenal]," ujar Adam kepada Metro.

Baca komentar lengkap eks Liverpool itu di abwah ini.

1 dari 3 halaman

Semakin Matang

Menurut Adam, musim ini Tierney berkembang dengan pesat. Ia menilai sang pemain semakin matang sehingga ia sudah saatnya untuk naik level.

"Ketika ia bergabung dengan Arsenal, ia mengalami cedera beberapa kali di bagian pangkal paha dan juga pundaknya,"

"Sekarang ia sudah kembali dan semakin matang sebagai seorang pemain. Saya percaya ia sudah bisa pindah ke level berikutnya,"

2 dari 3 halaman

Pindah ke Klub Besar

Adam juga yakin ada banyak klub yang meminati Tierney. Ia yakin bek asal Skotlandia itu bakal diminati tim-tim terbaik Eropa.

"Saya akan terkejut jika tim-tim seperti Real Madrid, Manchester City atau tim-tim top Eropa lainnya tidak mencoba mendatangkannya di musim panas nanti,"

"Saya rasa akan ada banyak klub yang meminatinya. Arsenal mungkin bsia menjualnya mulai di angka 50 juta pounds," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Cedera Lagi

Tierney sendiri saat ini harus absen lagi di skuat Arsenal.

Sang bek mengalami cedera di bagian lutut dan harus absen sekitar 4-6 pekan ke depan.

(Metro)

KOMENTAR