Kieran Tierney Diklaim Punya Kemiripan dengan Legenda Arsenal

Ari Prayoga | 4 Agustus 2020, 02:30
Bek Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo
Bek Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Lee Dixon menilai bahwa Kieran Tierney memiliki kemiripan dengan bek kiri legendaris The Gunners, Nigel Winterburn.

Arsenal merekrut Tierney dari Celtic pada musim panas tahun lalu. Bek 23 tahun itu sempat mengalami cedera yang menghambat perkembangannya di Emirates Stadium.

Namun, Tierney perlahan mulai mampu menemukan permainan terbaiknya. Ia mengakhiri musim dengan bermain 24 kali dan mempersembahkan trofi Piala FA.

1 dari 2 halaman

Penilaian Lee Dixon

Selain sebagai bek kiri murni, Tierney mulai menunjukkan potensi besar ketika dimainkan sebagai salah satu bek dalam skema tiga bek sejajar. Dixon pun terkesan dengan hal tersebut.

"Dia sudah memiliki kemiripan dengan Nigel Winterburn dan fakta bahwa itu ada di CV nya, bahwa seseorang berkata: 'Oh, dia sangat mirip dengan Nigel ketika dia bermain'," ujar Dixon kepada talkSPORT.

"Dia memiliki rasa lapar tersebut, hasrat tersebut, keinginan untuk berlari sepanjang waktu. Itu bisa jadi sebuah pemberian, tetapi terkadang tidak. Kita melihat pemain muda dan terkadang kita kritis soal usaha mereka," imbuhnya.

"Kita melihat mereka dan berkata: 'Dia harusnya melakukan ini, dia harusnya melakukan itu'. Namun, fakta bahwa dia sepertnya beradaptasi dengan gaya yang diinginkan Mikel Arteta, dia bisa bermain di beberapa posisi, saya sangat terkesan dengannya ketika dia pertama tiba," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Terganggu Cedera

Lebih lanjut, Dixon mengakui bahwa cedera yang dialami Tierney sedikit banyak mempengaruhi permainannya di beberapa pertandingan.

"Tentu, dia mengalami cedera. Saya melihat dia bermain, tetapi tidak terlalu buruk, dan merasa bahwa kita mendapat intisari yang sebenarnya dari seorang pemain ketika Anda melihat dia dari pekan ke pekan karena Anda melihat dia bermain buruk dan bagaimana ia melaluinya," tutur Dixon.

"Nigel sangat jarng bermain buruk tapi ketika dia bermain di bawah standar normalnya, dia masih mendapat rating 7/10. Dan Anda merasa: 'Wow, jika itu adalah level bawah Anda..." tandas Dixon.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR