BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kieran Tierney Diklaim Bisa Sebagus Andy Robertson

10-10-2019 17:40 | Serafin Unus Pasi

Kieran Tierney (c) Arsenal FC Official Kieran Tierney (c) Arsenal FC Official

Bola.net - Sebuah keyakinan diungkapkan John Hartson. Ia percaya bahwa sosok Kieran Tierney bisa menjadi sosok bek kiri sebagus Andrew Robertson di Liverpool.

Robertson mulai dikenal pecinta sepakbola sejak dua tahun yang lalu. Ia dibeli Liverpool dari Hull City dengan mahar transfer yang cukup murah, yaitu 9 juta Euro saja.

Namun perlahan tapi pasti, Robertson malah menjadi starter utama di skuat Liverpool. Ia bahkan disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik di Inggris untuk saat ini.

Hartson meyakini bahwa bek kiri Arsenal, Kieran Tierney punya potensi untuk menyamai Robertson. "Saat ini orang-orang banyak membicarakan Andy Robertson," ujar Hartson kepada Record.

Baca komentar lengkap eks Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Beda Karakteristik

Hartson mengakui bahwa Robertson memang memiliki kemampuan yang sangat bagus, namun ia meyakini bahwa Tierney punya karakteristik yang berbeda dari bek Liverpool itu.

"Saya bisa bilang saat ini Andy memiliki kemampuan berkontribusi dalam serangan yang lebih baik, tetapi saya percaya Kieran memiliki kemampuan bertahan yang lebih baik."

"Kieran mampu bertahan dengan sangat dalam dan ia juga bisa berubah menjadi sosok wing back jika dibutuhkan."

2 dari 3 halaman

Kemampuan Terbaik

Hartson meyakini bahwa jika Tierney sudah fit sepenuhnya maka sang bek bakal memberikan dampak yang sangat besar pada skuat Arsenal saat ini.

"Saya rasa ketika Kieran sudah pulih sepenuhnya dari cedera, ia akan bermain dengan lebih baik. Saya yakin tidak ada satupun pemain yang ingin pindah ke klub baru dalam kondisi cedera seperti yang ia alami."

"Kieran adalah anak yang punya harga diri yang tinggi dan ia akan menunggu untuk membuktikan betapa bagusnya ia ke depan publik." ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Laga Pembuktian

Tierney sejauh ini belum sekalipun bermain di ajang Premier League.

Namun ia memiliki kesempatan untuk mendapatkan debutnya saat Arsenal berhadapan dengan Sheffield United pada pertandingan pekan kesembilan EPL.

(Record)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR