BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kieran Tierney Cedera, Musim Arsenal Semakin Buruk!

05-04-2021 05:00 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Kieran Tierney (c) Pool via AP
Pemain Arsenal, Kieran Tierney (c) Pool via AP

Bola.net - Kieran Tierney tidak bisa bermain penuh ketika Arsenal menjamu Liverpool dalam duel lanjutan Premier League, Minggu (4/4/2021) kemarin. The Gunners akhirnya takluk dengan skor telak 0-3.

Hasil ini buruk bagi Arsenal yang harus meraih poin semaksimal mungkin demi menembus zona Eropa. Saat ini pasukan Mikel Arteta masih tertinggal jauh di peringkat ke-10.

Cedera Tierney memperburuk kondisi ini. Terlebih karena ekspresi Tierney saat meninggalkan lapangan tidak menunjukkan pertanda bagus.

Dia tampak kesakitan dan tertunduk lesu. Lalu apakah ini berarti Tierney bakal absen panjang?

1 dari 2 halaman

Kondisi Tierney

Biasanya pemain tahu ukuran cederanya dan ekspresi Tierney mengindikasikan bahwa kondisinya sangat buruk.

Memang belum ada kepastian. Arsenal akan memberikan informasi lanjutan beberapa hari ke depan.

Namun, ucapan Mikel Arteta setelah pertandingan menunjukkan bahwa kondisinya memang buruk. Tierney bakal menepi cukup panjang.

"Kieran merasakan sesuatu di lututnya dan dia kesakitan. Sepertinya dia akan menepi cedera, tapi kami belum tahu berapa lama," ujar Arteta.

2 dari 2 halaman

Semakin sulit

Kekalahan dan cedera Tierney ini semakin mempersulit posisi Arsenal. Situasinya semakin sulit untuk Arteta dan skuadnya.

Memang betul sejauh ini Arteta terus meyakini bahwa timnya masih bisa bersaing menembus zona Eropa di Premier League, tapi faktanya tidak demikian.

Kekalahan dari Liverpool ini semakin menegaskan posisi mereka. Jangankan empat besar, zona Liga Europa saja tampak terlalu jauh untuk Arsenal.

Harapan terakhir Arsenal ada di Liga Europa musim ini. Mereka harus jadi juara jika ingin bermain di panggung Eropa musim depan.

Sumber: Arsenal, Goal

KOMENTAR