Keyakinan Solskjaer, MU Sedikit Lagi Dapat Trofi Kok!

Richard Andreas | 27 Mei 2021, 08:40
Ekspresi kecewa skuad Manchester United usai gagal di Liga Europa 2020/21. (c) Pool Getty via AP Photo
Ekspresi kecewa skuad Manchester United usai gagal di Liga Europa 2020/21. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer tidak mau tenggelam dalam kekecewaan setelah menutup musim 2020/21 tanpa trofi. Manchester United kembali gagal, kali ini di final Liga Europa.

Kamis (27/5/2021), MU takluk dari Villarreal di final UEL 2020/21. Skor 1-1 bertahan selama 120 menit, lanjut ke adu penalti, dan MU kalah dengan skor 10-11.

Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi Solskjaer dan skuadnya. Sudah 4 tahun MU tidak meraih trofi, 2,5 tahun di antaranya di era Solskjaer.

Tentu Solskjaer kecewa, tapi dia yakin MU sudah semakin dekat. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Semakin dekat

Tahun-tahun sebelumnya Solskjaer hanya bisa membawa MU sampai di semifinal, kini mereka bisa mencapai final. Meski masih gagal, dia yakin MU sudah berkembang dan semakin dekat.

"Kami semakin dekat dan semakin baik. Hari ini kami hanya berjarak satu sepakan dari meraih trofi dan menjalani malam yang indah," ujar Solskjaer di Manutd.com.

"Namun, kami harus menjaga hasrat untuk kembali lagi tahun depan dan berkembang, menjadi semakin baik. Ini adalah soal selisih tipis untuk jadi juara."

"Satu-satunya cara memangkas selisih itu adalah dengan bekerja keras dan jadi lebih baik," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Dikejar waktu

Solskjaer boleh percaya diri, tapi dia jelas tidak punya banyak waktu. Sudah 2,5 tahun Solskjaer menukangi MU, selama itu pula dia gagal mempersembahkan trofi.

MU mungkin terlihat berkembang perlahan. Kerja keras Solskjaer juga tidak bisa dicoret begitu saja. Dia telah membuat MU jadi tim yang lebih baik.

Masalahnya, perkembangan itu tidak ada artinya tanpa trofi. Terlebih fans MU dikenal tidak sabaran, Solskjaer bisa terdesak meninggalkan klub. 

Sumber: Manchester United

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR