BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keyakinan Robin van Persie: Mikel Arteta Bisa Jadi Pelatih Hebat di Arsenal

14-08-2020 03:30 | Ari Prayoga

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bomber Arsenal, Robin van Persie meyakini bahwa mantan rekan setimnya, Mikel Arteta bisa menjadi pelatih yang hebat bersama The Gunners.

Arteta ditunjuk untuk menangani Arsenal sejak pertengahan musim kemarin. Ia menggantikan Unai Emery yang mendapat surat pemecatan dari manajemen klub.

Meski hanya finis kedelapan di Premier League, tetapi Arteta sukses mempersembahkan gelar Piala FA bagi Arsenal, sekaligus mengamankan satu jatah ke kompetisi Liga Europa musim depan.

1 dari 2 halaman

Dukungan Van Persie

Van Persie yang pernah semusim menjadi rekan setim Arteta pun mendukungnya untuk menjadi pelatih top dunia serta meraih kesuksesan demi kesuksesan di masa depan.

"Sebagai pelatih saya rasa dia memiliki potensi menjadi hebat. Saya mengatakan itu bahkan setelah menyaksikan beberapa sesi latihan awal, atau sedikit darinya," ujar Van Persie kepada Stats Perform News.

"Cara dia menghadapi media, cara dia membuat timnya bermain. Sangat menjanjikan, sangat positif. Dia butuh waktu. Terkadang Anda melihat tim atau pelatih dan berpikir 'oke, pelatih ini bisa memiliki waktu 200 tahun dan itu takkan terjadi'," imbuhnya

2 dari 2 halaman

Kehebatan Mikel Arteta

Lebih lanjut, Van Persie secara khusus menyoroti kehebatan Arteta dalam hal memberikan kepercayaan diri kepada pemain asuhannya.

"Ketika saya melihat Mikel, saa melihat perubahan, saya melihat perubahan positif dan hal kecil yang terjadi. Bagaimana mereka bekerja sama, bagaimana mereka bertahan bersama," tutur Van Persie.

"Mereka bersama-sama menjadi berjarak lebih dekat ketika menyerang, tetapi juga ketika bertahan. Mereka menjadi lebih baik saat bertahan mengantisipasi set piece yang sebelumnya selalu menjadi masalah," jelas Van Persie.

"David Luiz memainkan laga terbaiknya. Dia memberikan kepercayaan diri kepada pemain dan kebanyakan dari mereka mengambilnya, bermain sangat bagus dan mereka benar-benar bermain untuk Mikel," tukasnya.

Sumber: Stats Perform News

KOMENTAR