BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kevin De Bruyne: Mustahil Gantikan David Silva di Manchester City

22-09-2020 15:21 | Ari Prayoga

Kevin De Bruyne mencetak gol penalti pada duel Wolverhampton vs Man City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo Kevin De Bruyne mencetak gol penalti pada duel Wolverhampton vs Man City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne menegaskan bahwa mustahil baginya untuk menggantikan peran yang ditinggalkan David Silva di skuad The Citizens.

David Silva baru saja meninggalkan Manchester City setelah kontraknya bersama klub yang ia perkuat sejak 2010 silam tersebut berakhir pada penghujung musim lalu. Silva akhirnya memilih Real Sociedad sebagai pelabuhan baru kariernya.

Selama satu dekade memperkuat Manchester City, David Silva tampil sebanyak 436 kali dan mencetak 77 gol. Ia juga mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, termasuk empat trofi Premier League.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Kevin De Bruyne

Setelah kepergian David Silva, Manchester City tak mencari penggantinya. Selain Phil Foden, De Bruyne dianggap menjadi pengganti yang sepadan bagi Silva. Namun, anggapan itu dimentahkan sang gelandang.

"David Silva merupakan pemain yang luar biasa bagi kami. Saya tak bisa mengulangi apa yang sudah dilakukan David. Saya harus membantu tim saya dengan cara yang selalu coba saya lakukan. Semua pemain harus mengeluarkan kualitas mereka sendiri," ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

"Tentu saja akan sulit karena David merupakan master dari ruang sempit tetapi saya rasa kami memiliki pemain yang bisa melakukan tugas tersebut. Dia pastinya akan dirindukan di dalam dan di luar lapangan," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Posisi Ideal De Bruyne

De Bruyne menjadi bintang kemenangan City atas Wolverhampton, Selasa (22/9/2020) dini hari tadi. Ia pun menjelaskan posisi idealnya di skuad City.

"Saya rasa [posisi saya] bergantung pada bagaimana permainan tim lawan. Wolves bermain dengan formasi tiga bek jadi pelatih ingin menekan mereka dan bermain aman dengan dua gelandang bertahan," tutur De Bruyne.

"Kami memiliki banyak pemain menyerang jadi saya bisa memberi suplai bola pada mereka dan mereka menuntaskan sisanya," lanjut pemain asal Belgia tersebut.

3 dari 3 halaman

Prioritas De Bruyne

Setelah musim lalu sukses menyamai rekor assist Thierry Henry, De Bruyne membuka musim ini dengan gemilang lewat satu gol dan satu assist di markas Wolves. Baginya, tak ada yang lebih penting antara memberi assist atau mencetak gol.

"Saya memilih menciptakan lima gol dan lima assist dan meraih gelar juara. Anda bisa banyak berkontribusi dengan cara berbeda," tukas De Bruyne.

"Saya seorang gelandang tetapi saya tahu saat ini semuanya tentang statistik. Saya perlu berkontribusi dengan satu cara dan cara yang lain, jadi itulah yang coba saya lakukan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR