BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kevin De Bruyne dan Messi Justru Bisa Timbulkan Masalah Rumit di Man City, Kok Bisa?

08-01-2021 21:56 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Trevor Sinclair mengklaim jika Lionel Messi jadi direkrut oleh Manchester City maka hal itu akan menimbulkan masalah yang rumit dalam perundingan kontrak dengan Kevin De Bruyne.

Peran De Bruyne di skuaat City sangatlah vital. Ia merupakan sumber assist dan gol bagi tim asuhan Josep Guardiola.

Performa pemain 29 tahun itu terus membuat tim pelatih City terkesan. Maka dari itu mereka berusaha untuk memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium.

Padahal kontrak pemain Belgia itu masih berlaku hingga tahun 2023 mendatang. Namun demikian sampai saat ini ia belum membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru tersebut.

1 dari 2 halaman

Messi Bikin Rumit Negosiasi Kontrak De Bruyne

Trevor Sinclair mengatakan jika memang Manchester City ingin merekrut Lionel Messi dari Barcelona, maka hal itu akan membuat negosiasi kontrak dengan Kevin de Bruyne akan menjadi lebih rumit. Sebab ia yakin pemain serba bisa tersebut tak ingin dirinya digaji lebih rendah dari Messi.

“De Bruyne bahkan belum punya agen, ia bertindak untuk dirinya sendiri, yang menurut saya luar biasa. Ia tahu nilainya; jika Anda tidak mengetahui nilai Anda pada usia 29 tahun, berarti ada yang salah," ujarnya pada talkSPORT.

“Ia mungkin tahu apa angka yang ingin ia hasilkan; ia ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klubnya," serunya.

“Tapi yang mungkin ia katakan adalah ia ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi terlepas dari siapa yang masuk. Itu masalah bagi City jika mereka serius ingin merekrut Messi. Gaji De Bruyne bisa naik dalam jumlah yang sangat besar jika ia ingin memiliki gaji yang lebih besar dari Messi," terangnya.

2 dari 2 halaman

Efek Messi

Lionel Messi saat ini memang sudah berusia 33 tahun. Namun Trevor Sinclair meyakini bahwa Messi akan tetap bisa memberikan efek positif bagi tim mana pun yang ia perkuat nantinya.

"Ia terus menunduk, bekerja keras, tetapi ketika sampai akhir musim, ada klausul dalam kontraknya di mana jika ia mengaktifkannya pada waktu tertentu dalam setahun, ia akan bebas," ujarnya.

“Akan ada banyak klub yang tertarik… Man City dan PSG, ia hanya membawa klub Anda ke level lain," seru Sinclair.

Manchester City bukan satu-satunya klub yang disebut siap menampung Lionel Messi. Kabarnya PSG dan Inter Milan juga berniat merekrutnya jika kontraknya di Barcelona berakhir.

(talkSPORT)

KOMENTAR