BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kevin De Bruyne Cedera Sampai Enam Pekan, Bisa Absen Hingga 10 Pertandingan

22-01-2021 21:54 | Richard Andreas

Aksi Kevin De Bruyne pada laga Manchester City vs Brighton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Aksi Kevin De Bruyne pada laga Manchester City vs Brighton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola membagikan kabar buruk pada sesi konferensi teranyar, Jumat (22/1/2021) malam WIB. Bos Manchester City ini menjelaskan bahwa cedera Kevin De Bruyne lebih buruk dari dugaan awal.

De Bruyne menderita cedera pada kemenangan 2-0 kontra Aston Villa beberapa hari lalu. Saat itu dia harus ditarik keluar di tengah pertandingan, kondisinya meragukan.

Kini, Guardiola memastikan bahwa gelandang favoritnya itu bakal absen cukup lama. Laga pertama yang dia lewatkan adalah duel kontra Cheltenham di putaran ke-4 FA Cup, Minggu (24/1).

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Absen hingga enam pekan

Cedera De Bruyne ini tentu jadi pukulan telak untuk Man City. Performa mereka baru mulai meningkat, kini harus kehilangan pemain terpenting di lapangan.

"Usai menelaah hasil scan Kevin, dokter berkata dia bakal menepi empat sampai enam pekan. Ini pukulan berat, tapi kami harus terus melaju," ujar Guardiola.

"Saya kira semua orang sudah tahu betapa pentingnya dia bagi kami -- cedera ini sangat disayangkan bagi dia dan bagi kami dan kami harus menemukan solusi."

2 dari 3 halaman

Lewatkan sampai 10 pertandingan

Jika benar De Bruyne harus menepi sampai enam pekan penuh, dia bakal melewatkan setidaknya sembilan pertandingan, bisa jadi sepuluh pertandingan -- termasuk duel kontra Borussia Monchengladbach di leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Para pemain tentu tidak mau cedera, tapi mereka hanya manusia. Bagaimana bisa di FA Cup kami boleh menggunakan lima pergantian pemain tapi di liga tidak bisa?" sambung Pep.

"Benar kompetisinya berbeda, tapi apakah ada yang lebih spesial? Bukan hanya karena ini Kevin, ini untuk semua pemain lain dalam lima musim terakhir. Ada terlalu banyak pertandingan."

3 dari 3 halaman

Berbalapan dengan waktu

Tentu Man City berharap De Bruyne bisa pulih sepenuhnya sebelum duel kontra Manchester United pada 6 Maret nanti. Seharusnya dia sudah bisa bermain.

Man City sekarang ada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, mengekor Manchester United dengan kondisi tertinggal dua poin tapi masih menyimpan satu laga.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR