BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketok Palu, Laga Tunda Manchester United vs Liverpool Digelar pada 14 Mei 2021

06-05-2021 01:17 | Yaumil Azis

Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo
Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Premier League akhirnya menemukan tanggal yang tepat untuk menggelar pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool. Kedua tim dijadwalkan bertatap muka di Old Trafford pada Jumat (14/5/2021) mendatang.

Pertemuan antara dua klub bersejarah Inggris itu harusnya digelar pada Minggu (2/5/2021) lalu. Sayang, pertandingan tertunda karena adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan fans Manchester United.

Aksi protes itu adalah buntut dari keikutsertaan Manchester United dalam European Super League. Fans nampaknya sudah muak dengan berbagai keputusan yang diambil oleh Keluarga Glazer sejak memegang kendali di the Red Devils.

Mulanya, unjuk rasa dilakukan di sekitar pekarangan stadion Old Trafford. Beberapa waktu setelahnya, sejumlah fans sukses menerobos masuk dan mulai melakukan tindakan pengrusakan terhadap fasilitas stadion.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sulit Mencari Jadwal Pengganti

Situasi di Old Trafford sangat sulit untuk terkendali. Bahkan menurut laporan yang beredar, fans terlibat bentrok dengan pihak kepolisian setempat. Bentrokan tersebut memakan korban luka di pihak polisi.

Pada akhirnya, penyelenggara memutuskan untuk menunda pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool. Mereka pun tak langsung memberikan pengumuman perihal kapan pertandingan tersebut bakal digelar.

Mencari jadwal pengganti cukup sulit saat ini. Sebab Premier League dijadwalkan berakhir pada akhir bulan Mei mendatang. Dan sampai pekan terakhir, jadwal pertandingan yang harus dilakoni Manchester United dan Liverpool cukup padat.

2 dari 2 halaman

Tanggal Fix MU vs Liverpool

Setelah menunggu selama beberapa hari, barulah Premier League mendapatkan waktu yang tepat untuk menggelar laga tunda tersebut. Menurut rilis, pertandingan itu dilangsungkan pada Jumat (14/5/2021) mendatang WIB.

Penentuan jadwal ini sedikit merugikan Manchester United. Pasalnya, mereka hanya punya waktu dua hari untuk istirahat setelah menghadapi Leicester City di Old Trafford. Leicester City sendiri bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan.

Manchester United akan menjalani laga leg kedua semifinal Liga Europa pada Jumat (7/5/2021) besok, berlanjut ke laga Premier League melawan Aston Villa hari Minggu (9/5/2021). Artinya, mereka harus melakoni empat pertandingan dalam rentang waktu satu pekan.

Liverpool cukup diuntungkan. Mereka berhadapan dengan Southampton pada Minggu (9/5/2021) sebelum melawan the Red Devils. Yang artinya, skuad besutan Jurgen Klop tersebut punya waktu lima hari untuk beristirahat.

(Premier League)

KOMENTAR