BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang Tottenham, MU Diklaim Lebih Berpotensi Dapatkan James Maddison

16-10-2019 20:40 | Serafin Unus Pasi

James Maddison (c) AP Photo James Maddison (c) AP Photo

Bola.net - Pakar transfer Inggris, Duncan Castles memberikan pendapatnya mengenai klub mana yang akan dibela James Maddison berikutnya. Castles meyakini bahwa sang playmaker akan bergabung dengan Manchester United ketimbang Tottenham.

Bergabung dari Norwich City di musim lalu, Maddison menjadi rising star di Leicester City. Sang pemain berhasil menjadi motor serangan The Foxes yang baru.

Sejumlah klub Inggris diberitakan kesengsem dengan permainan apik Maddison. Ada nama Manchester United dan Tottenham yang tertarik untuk merekrut sang pemain dari Leicester City.

Namun Castles meragukan Maddison akan berlabuh ke Tottenham. "Maddison, seorang pemain berusia 22 tahun yang sebentar lagi akan debut di Timnas Inggris adalah tipikal pemain yang selalu ingin direkrut oleh Daniel Levy [Presiden Tottenham]," beber Castles di Transfer Window Podcasts.

Baca analisis lengkap pakar transfer Ingggris itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Ada Uang

Castles percaya Maddison tidak akan berbelok ke London Utara. Ia menilai bahwa Tottenham tidak memiliki dana yang cukup besar untuk merekrut Maddison.

"Pemain seperti Maddison adalah pemain yang akan terus berkembang dari waktu ke waktu sehingga nilai transfernya akan terus naik. Jadi ini memenuhi semua kriteria yang diinginkan Tottenham. Namun pertanyaannya, apakah mereka punya uang untuk membelinya?"

"Mereka harus berhadapan dengan Manchester United yang juga dikabarkan tertarik merekrutnya. Maddison juga masuk ke dalam kategori pemain yang diinginkan Ed Woodward saat ini."

2 dari 3 halaman

Kalah Saing

Castles menilai kekuatan finansial United jauh lebih kuat dari Tottenham, sehingga ia yakin Maddison akan bergabung dengan Setan Merah.

"Saya tidak yakin Tottenham bisa memenangkan persaingan dengan United untuk Maddison, kecuali mereka berani menjanjikan kepada Maddison bahwa ia akan bermain dengan pemain-pemain yang lebih bagus di Tottenham."

"Namun pada akhirnya mereka harus meyakinkan Leicester City untuk menjual dia. Leicester tidak akan menjualnya dengan murah karena pemain ini krusial di rencana Brendan Rodgers yang ingin membawa Leicester kembali ke Liga Champions." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Leicester City sendiri dirumorkan siap berpisah dengan Maddison tahun depan.

Namun mereka mengajukan tawaran sekitar 80 juta pounds untuk pemain 22 tahun tersebut.

(Transfer Window Podcast)

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

KOMENTAR