Ketimbang Ten Hag atau Pochettino, MU Disarankan Pekerjakan Zinedine Zidane

Serafin Unus Pasi | 26 Januari 2022, 21:19
Zinedine Zidane. (c) AP Photo
Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha punya pendapat mengenai siapa manajer yang harus dipekerjakan Setan Merah. Ia menilai MU harus mencoba mendapatkan jasa Zinedine Zidane sebagai juru taktik mereka yang baru.


Manchester United saat ini sedang ditangani manajer interim. Ralf Rangnick bertugas sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer hingga musim panas nanti.

Sejauh ini Rangnick dilaporkan kemungkinan besar tidak akan melanjutkan tugasnya sebagai manajer interim MU di musim depan. Jadi MU mulai berburu manajer baru mereka.

Nama Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino masih menjadi unggulan, namun Saha menilai MU harus mencoba opsi lain. "Saya rasa Zidane akan jadi manajer yang sempurna bagi United," ujar Saha kepada Genting Casino.

Baca paparan lengkap eks striker MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tingkatkan Kepercayaan Diri

Menurut Saha, Zidane merupakan sosok pelatih yang sudah teruji. Selain itu sebagai pemain ia juga sudah memenangkan banyak penghargaan bergengsi.

Alhasil ia yakin para pemain MU pasti mau ditangani Zidane. Bahkan ia menilai Zidane bisa membuat para pemain MU bermain dengan lebih percaya diri.

"Bagi saya Zidane adalah kandidat terbaik untuk pekerjaan ini. Sebagai seorang manajer, ia akan meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya,"

2 dari 4 halaman

Harus Usahakan

Saha tahu bahwa Zidane sempat masuk pertimbangan MU saat ingin menggantikan Solskjaer. Namun karena satu dan dua hal Zidane menolak pinangan MU.

Saha menyarankan agar mantan klubnya itu membuat tawaran yang lebih menarik agar mau menangani Cristiano Ronaldo dan kolega.

"Saya rasa United harus mengupayakan lagi merekrutnya. Mungkin United harus memberikan tawaran yang lebih menarik untuk mendapatkan jasanya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pekerjaan Impian

Menurut laporan yang beredar, ada alasan mengapa Zidane menolak MU. Sang manajer punya pekerjaan impian lain yang ingin ia kejar.

Ia diberitakan mengincar posisi pelatih Timnas Prancis. Ia berencana menjadi suksesor Didier Deschamps seusai Piala Dunia 2022.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR