BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketimbang Real Madrid, Harry Kane Lebih Pilih Gabung Manchester United

20-04-2020 17:00 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Tottenham, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli (kanan). (c) AP Photo
Penyerang Tottenham, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid harus siap gigit jari dalam perburuan Harry Kane. Striker andalan Tottenham itu diberitakan lebih ingin membela Manchester United musim depan.

Kapten Timnas Inggris tersebut baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Ia tengah mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Tottenham di musim panas nanti.

Pernyataan Kane itu memantik sejumlah spekulasi mengenai masa depannya. Beberapa klub seperti Real Madrid dan Manchester United saat ini menjadi tim terdepan untuk mengamankan jasanya.

Bleacher Report mengklaim bahwa Kane sudah memiliki prioritas klub mana yang akan ia perkuat musim depan. Sang striker lebih ngebet untuk bergabung dengan Manchester United musim depan.

Simak situasi transfer Kane selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Penuhi Ambisi

Menurut laporan tersebut, Kane punya pertimbangan mengapa ia lebih memilih MU ketimbang Real Madrid.

Sang striker diberitakan sudah lama berambisi memenangkan trofi juara EPL. Ia menilai memenangkan trofi itu merupakan salah satu pencapaian yang harus ia raih di karirnya.

Selain itu, Kane juga punya ambisi menjadi top skor sepanjang masa Premier League, sehingga jika ia pindah ke Real Madrid hal itu tidak bisa berlangsung.

2 dari 3 halaman

Ditentang Presiden

Namun keinginan Kane untuk pindah ke Manchester United mendapatkan tentangan dari Presiden Tottenham, Daniel Levy.

Levy menolak ide Kane bergabung dengan Setan Merah. Ia menilai MU adalah rival Tottenham untuk menjadi juara EPL, sehingga ia tidak mau memperkuat rival mereka dengan salah satu pemain terbaik yang ia miliki.

Levy lebih suka jika Kane pindah ke klub luar Inggris jika ia meninggalkan Tottenham, sehingga ia akan berupaya mencarikan klub luar Inggris lain yang tertarik mendatangkannya.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Levy sendiri mematok harga yang sangat tinggi untuk transfer Harry Kane.

Klub-klub peminati Kane harus membayar sekitar 200 juta pounds untuk mengamankan jasa striker 26 tahun tersebut.

(Bleacher Report)

KOMENTAR