BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketimbang Pochettino, Manchester United Disarankan Angkut Brendan Rodgers

07-12-2021 16:40 | Serafin Unus Pasi

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo
Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Bola.net - Eks Liverpool, Danny Murphy memberikan saran kepada Manchester United terkait siapa yang perlu mereka pekerjakan di musim panas 2022 nanti. Ia menilai Brendan Rodgers lebih cocok menangani Setan Merah daripada Mauricio Pochettino.

Manchester United saat ini ditangani oleh Ralf Rangnick selaku manajer interim. Pelatih asal Jerman itu akan menggantikan tugas Solskjaer sebagai juru taktik MU hingga akhir musim 2021/22 nanti.

Saat ini ada banyak spekulasi terkait siapa yang akan menggantikan Rangnick di musim panas ini. Sejauh ini nama bos PSG, Mauricio Pochettino diyakini jadi kandidat terkuat untuk posisi itu.

Murphy menilai MU harus mempertimbangkan untuk merekrut Brendan Rodgers sebagai juru taktik mereka. "Mauricio Pochettino memang terlihat jadi kandidat kuat untuk pekerjaan itu [manajer MU], namun saya rasa mereka harus mempertimbangkan Brendan Rodgers juga," tulis Murphy pada kolomnya di The Daily Mail.

Baca komentar lengkap eks Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kandidat Sempurna

Menurut Murphy, Rodgers memiliki semua kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi manajer Manchester United. Ia menilai pelatih asal Skotlandia itu bakal sukses jika menangani MU.

"Rodgers memenuhi banyak kriteria untuk jadi pelatih United. Ia memiliki pengalaman yang kayak, namun di satu sisi ia juga masih cukup muda dan memiliki rasa lapar yang besar untuk membawa United maju ke depan,"

"Rodgers tahu cara menangani tekanan di klub besar karena ia pernah melatih Liverpool dan Celtic. Saya rasa dia punya rekam jejak yang bagus dalam mengembangkan pemain, sehingga ia bisa melakukan sesuatu yang spesial di Old Trafford,"

2 dari 4 halaman

Abaikan Masa Lalu

Murphy tahu bahwa ada sebagian yang kontra Rodgers melatih MU karena masa lalunya sebagai pelatih Liverpool. Namun ia menilai hal-hal semacam itu tidak perlu terlalu dibesar-besarkan.

"Sangat disayangkan Brendan Rodgers dulu pernah menangani Liverpool. Jika tidak, saya melihat bahwa ia sosok yang tepat untuk memimpin proyek jangka panjang di Old Trafford,"

"Saya rasa sejarah seperti itu tidak perlu jadi pertimbangan untuk mencari manajer baru. Kita bisa lihat Rafa Benitez sekarang melatih Everton," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Sulit

Menurut laporan yang beredar, Manchester United bakal sulit membajak Rodgers. Karena sang pelatih masih punya kontrak yang panjang di Leicester City.

Ia masih akan menangani The Foxes hingga tahun 2025. Sehingga MU perlu keluar uang dalam jumlah banyak untuk memboyongnya ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(The Daily Mail)

KOMENTAR