BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketimbang Menyesal, Eks Striker Tottenham Ini Sarankan Kane Segera Cari Klub Baru

28-03-2021 23:54 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo
Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Tottenham Jermain Defoe menyarankan pada Harry Kane agar mencari klub baru karena ia merasa Spurs tak bakal bisa memberikannya gelar juara liga yang sangat ia inginkan.

Kane merupakan striker terbaik Inggris saat ini. Ia juga jelas merupakan penyerang top level dunia.

Kane sudah membuktikan dirinya bisa mencetak banyak gol tiap musimnya. Ia juga sudah beberapa kali menjadi top skor Liga Inggris.

Akan tetapi, meski usahanya yang luar biasa, ia belum bisa membawa Tottenham meraih gelar juara. Terkait hal tersebut, Kane sendiri sudah mengisyratkan ia siap cabut ke klub lain jika Spurs tak kunjung meraih gelar juara.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Defoe

Jermain Defoe juga merupakan striker yang jempolan. Akan tetapi di sepanjang karirnya, ia cuma bisa meraih satu gelar saja bersama Tottenham yakni gelar Piala Liga tahun 2008.

Baru pada musim 2020-21 ini, saat usianya mencapai 38 tahun, ia bisa merasakan nikmatnya meraih gelar liga. Ia meraihnya bersama Glasgow Rangers di Skotlandia.

Defoe pun mengatakan meraih gelar juara liga adalah sebuah kenikmatan yang hakiki. Ia pun menyesal tak bisa meraihnya lebih awal.

“Anda harus menang dan meraih trofi. Jika tidak, itu tidak cukup baik," klaim Defoe pada talkSPORT.

"Ketika Anda benar-benar mencapai itu dan perasaan yang Anda dapatkan darinya, wow bung. Saya berharap saya memilikinya lebih awal dalam karir saya," akunya.

2 dari 2 halaman

Saran Defoe untuk Kane

Jermaine Defoe pun juga tahu bahwa Harry Kane sangat menginginkan gelar juara, khususnya gelar liga. Defoe merasa jika memang Kane sangat menginginkan gelar itu, maka ia harus segera mencari klub baru.

Sebab ia merasa Tottenham tak akan bisa memberikan hal tersebut pada Kane. “Jika Harry Kane menginginkan itu dan ingin memenangkan trofi maka sepertinya ia harus pergi," cetus Defoe.

“Saya tidak berpikir akan mudah baginya untuk pergi dan ia mungkin melihatnya dan ingin menyelesaikannya sebagai pencetak gol tertinggi dalam sejarah klub dan melihat ke mana hal itu membawanya. Ia berharap bisa memenangkan beberapa trofi," ujarnya.

"Tetapi jika ia benar-benar menginginkan medali maka ia benar-benar harus pergi," tegas Defoe.

Harry Kane sendiri sudah memiliki banyak peminat jika memang berniat pergi dari Tottenham. Di antaranya Real Madrid dan Manchester United.

(talkSPORT)

KOMENTAR