Ketimbang Mauricio Pochettino, Keluarga Glazer Lebih Pilih Ole Gunnar Solskjaer?

Serafin Unus Pasi | 17 Januari 2019, 21:00
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - - Jurnalis kenamaan Inggris, Duncan Castles baru-baru ini memberikan pandangannya mengenai siapa manajer permanen MU musim depan. Castles menyebut Keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United lebih suka untuk menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen mereka ketimbang Mauricio Pochettino.


Pada pertengahan Desember kemarin, Manchester United melakukan sebuah keputusan besar. Mereka memecat Jose Mourinho dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim mereka hingga akhir musim nanti.

Pihak MU sendiri dalam keterangan resminya mengumumkan bahwa mereka akan menunjuk manajer permanen mereka di akhir musim ini. Sejauh ini ada nama Mauricio Pochettino yang digadang-gadang akan menjadi juru taktik baru Setan Merah.

Namun menurut Castles, keluarga Glazer akan lebih memilih Solskjaer sebagai manajer anyar mereka ketimbang Pochettino. "Apa yang dia [Solskjaer] lakukan saat ini benar-benar fantastis," buka Castles kepada Transfer Window Podcasts.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca analisis sang jurnalis mengenai masa depan Solskjaer di MU.

1 dari 3 halaman

Prestasi Bagus

Solskjaer sendiri bisa dikatakan menjalani start yang bagus sebagai manajer interim MU. Ia berhasil membawa setan merah meraih enam kemenangan di enam pertandingan yang mereka lakoni sejauh ini.

Solskjaer menilai apa yang dilakukan pelatih 45 tahun itu menarik perhatian Keluarga Glazer untuk mempertimbangkannya sebagai manajer permanen baru MU.

"Dia [Solskjaer] menempatkan dirinya di posisi di mana ia kini benar-benar serius dipertimbangkan untuk manajer permanen Manchester United berikutnya karena ia memenuhi apa yang diinginkan klub dari seorang manajer."

2 dari 3 halaman

Lebih Berpeluang

Castles sendiri menilai Solskjaer punya peluang yang lebih besar untuk memilih Solskjaer sebagai manajer baru mereka ketimbang Pochettino.

Keluarga Glazer dinilai tidak akan mau mengeluarkan uang sebesar 40 juta pounds untuk merekrut Pochettino sementara mereka memiliki opsi yang tidak kalah bagusnya dengan harga yang murah.

"Saya rasa Solskjaer adalah opsi yang lebih masuk akal dan realistis daripada Mauricio Pochettino. Dia memiliki klausul rilis yang lebih murah daripada mereka merekrut Pochettino dan saya yakin Keluarga Glazers akan sangat tertarik dengan kondisi itu." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Tebusan Murah

Menurut laporan yang beredar, Manchester United hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 7 juta pounds untuk mempermanenkan Solskjaer dari Molde.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR