BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang Harry Maguire, Chris Smalling Dinilai Lebih Layak Sandang Ban Kapten MU

24-09-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Paul Parker kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer Manchester United itu harus memberikan kesempatan kepada Chris Smalling untuk menjadi pemimpin baru Setan Merah.

Musim lalu, Manchester United mengeluarkan uang banyak untuk membeli bek tengah baru. Mereka membayar Leicester City seharga 80 juta pounds untuk memboyong Harry Maguire.

Sang bek sejauh ini tampil cukup apik di MU. Ia bahkan dipercaya menjadi kapten Setan Merah menggantikan Ashley Young yang pergi ke Inter Milan.

Namun di mata Parker, Maguire tidak layak menjadi kapten MU. "United saat ini memiliki Harry Maguire sebagai kapten, di mana saya merasa ia menjadi kapten karena ia memiliki label harga yang tinggi," ujar Parker kepada Eurosport.

Baca komentar lengkap eks bek MU tersebut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Pemimpin

Parker menilai bahwa United saat ini krisis sosok pemimpin, dan ia merasa Maguire bukan sosok pemimpin yang tepat bagi MU, terutama karena ia tidak bisa mengatur lini pertahanan MU.

"Mereka butuh seseorang yang bisa mengatur semua orang di posisi yang tepat, termasuk De Gea. Mereka butuh bek seperti Steve Bruce, Jaap Stam atau Nemanja Vidic saat ini."

"Bahkan saya berpikir pemain seperti Ronnie Johnson atau Wes Brown juga dibutuhkan karena mereka membuat pertahanan United 30-40% lebih baik daripada Maguire. Bagi saya seorang kapten harus memiliki kualitas yang spesial, bukan karena berapa label harganya, terutama ketika ia tidak menjadi kapten di klub sebelumnya."

2 dari 3 halaman

Beri Smalling Kesempatan

Parker menilai bahwa ketimbang Maguire, MU seharusnya memberikan kesempatan kepada Chris Smalling untuk menjadi sosok pemimpin di skuat MU.

"United memiliki jawaban atas kebutuhan itu. Saya rasa apa yang mereka coba saat ini tidak bekerja dengan baik, namun tidak ada salahnya bukan memberikan Chris Smalling kesempatan?"

"Dia mengambil resiko dengan pindah ke Roma tahun lalu, namun ternyata itu menjadi keputusan yang tepat karena ia kembali menjadi pemain yang lebih baik." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Kembali

Menurut gosip yang beredar, Smalling tidak berminat melanjutkan karirnya di MU.

Ia diberitakan tengah mengupayakan agar ia bisa kembali ke Roma di musim panas ini.

(Eurosport)

KOMENTAR