BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang Diogo Jota, Jurgen Klopp Masih Lebih Suka Mainkan Trio Firmansah

01-12-2020 09:45 | Ari Prayoga

Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Liverpool, Steve McManaman menyebut bahwa manajer The Reds, Jurgen Klopp masih lebih memilih memainkan Roberto Firmino ketimbang Diogo Jota.

Selama itu, kekuatan utama Liverpool memang terletak pada trio lini depan mereka yang diisi Firmino bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah atau yang dikenal dengan sebutan trio Firmansah.

Namun, musim ini Firmino yang kontribusi gol dan assistnya menurun kedatangan pesaing mumpuni dalam diri Jota. Pemain asal Portugal itu tampil luar biasa dengan mencetak sembilan gol dari 14 laga.

1 dari 2 halaman

Keyakinan McManaman

Meski demikian, McManaman tetap yakin bahwa Firmino masih akan menjadi pilihan utama Klopp terlepas dari moncernya performa Jota.

“Saya masih berpikir Jurgen Klopp menyukai fakta bahwa dia bisa mengandalkan Firmino, Mane, dan Salah saat ini,sama seperti Jota yang benar-benar fantastis," ujar McManaman seperti dikutip Goal International.

"Saya pikir dia (Jota) masih akan menjadi pemain yang ditepikan saat ini. Jika performanya terus berlanjut, hal itu mungkin berubah tetapi dia [Klopp] memenangkan liga dengan tiga [pemain] lainnya sehingga dia tahu mereka dapat mempercayai mereka sepenuhnya.” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Wajib Beli Bek Baru

Lebih lanjut, McManaman mendesak kepada Liverpool untuk berbelanja pemain pada jendela transfer Januari mendatang, khususnya di posisi bek tengah yang saat ini tengah mengalami krisis.

“Saya kira satu-satunya area ada di area pertahanan tengah. Saya tidak berpikir demikian di area lain di lapangan," tutur McManaman.

“Orang-orang terus mengatakan bahwa mereka melepaskan Lovren dan mereka tidak pernah menggantikannya yang memang benar tetapi Anda tidak mengharapkan dua atau tiga cedera di posisi yang sama," lanjutnya.

“Jika saya punya uang, apakah saya akan merekrut seseorang? Ya. Saya tidak tahu bagaimana situasi keuangannya. Joe Gomez dan Virgil van Dijk absen dalam waktu yang cukup lama. Anda bisa memindahkan Fabinho kembali ke area bek tengah di mana dia tampil fantastis," tegasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR