BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang dengan Mourinho, MU Diklaim Lebih Berpeluang Juara EPL Bersama Solskjaer

01-03-2021 20:00 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik dilontarkan Gary Neville. Legenda Manchester United itu menilai Setan Merah lebih berpeluang menjadi juara EPL saat dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pada tahun 2013, Manchester United mendapatkan sebuah kabar buruk. Manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya.

Manajemen MU mencoba menggantikan Ferguson dengan beberapa pelatih top seperti Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Namun sayang pelatih-pelatih top itu belum bisa memberikan trofi juara EPL bagi Setan Merah.

Neville percaya bahwa Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan bahwa ia bisa membawa MU menjadi juara EPL lagi. "Bisa tidak terkalahkan di 20 laga tandang itu layak mendapatkan tepuk tangan, karena itu sulit dilakukan," buka Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Perkembangan Signifikan

Menurut Neville, Solskjaer membuat perubahan nyata di Manchester United. Ia menilai Setan Merah sekarang sudah kembali ke DNA mereka, tidak seperti saat mereka dilatih Mourinho.

"Anda bisa melihat bahwa tim ini sekarang memiliki karakter dan kepribadian yang bagus. Mereka bermain dengan bagus saat tandang, mereka mematikan saat bola-bola mati, dan mereka terlihat mau bekerja sama satu sama lain,"

"Itulah mengapa saya merasa Manchester United yang sekarang jauh lebih bagus daripada mereka di dua atau tiga tahun yang lalu saat Jose Mourinho membawa mereka finish di peringkat dua,"

2 dari 3 halaman

Lebih Berpotensi Juara

Neville juga meyakini bahwa bersama Solskjaer, MU lebih berpotensi menjadi juara EPL ketimbang saat mereka masih ditangani Jose Mourinho.

"Saya merasa tim ini sekarang lebih bersemangat. saya juga merasa mereka lebih berpeluang menjadi juara Liga di dua atau tiga tahun ke depan ketimbang saat mereka dilatih Mourinho,"

"Saya yakin mereka kini bergerak ke arah yang tepat. Entah mereka bisa menjadi juara atau tidak, kita bisa lihat di masa depan. Namun satu yang pasti, mereka kini bergerak ke arah yang tepat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Selisih Melebar

Manchester United saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara EPL.

Setan Merah tertinggal 12 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

(MUTV)

KOMENTAR