BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang Declan Rice, Jude Bellingham Mungkin Lebih Pas untuk Chelsea-nya Lampard

19-11-2020 12:00 | Richard Andreas

Jude Bellingham saat masih membela Birmingham City. (c) Dok. Twitter/@BCFC Jude Bellingham saat masih membela Birmingham City. (c) Dok. Twitter/@BCFC

Bola.net - Belanja Frank Lampard masih belum selesai. Setelah mengeluarkan sekitar 200 juta pounds muim panas lalu, Chelsea dikabarkan masih membidik beberapa nama baru, khususnya di lini tengah.

Ada satu nama yang sebenarnya sudah lama dibidik Lampard, yakni Declan Rice milik West Ham. Namun, West Ham memasang harga 70 juta pounds, yang jelas terlalu mahal untuk Chelsea.

Kini muncul nama kandidat lain, Jude Bellingham, bakat muda Timnas Inggris. Dia baru 17 tahun, tapi bakatnya luar biasa. Bellingham bahkan sudah bermain untuk Borussia Dortmund.

Menukil Football London, jika melihat gaya main Chelsea yang sekarang, Bellingham justru bisa jadi pembelian yang lebih pas daripada Rice.

Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tepat untuk taktik

Bicara taktik, Bellingham bisa jadi pemain paling tepat untuk Chelsea-nya Lampard yang sekarang. Memang The Blues butuh waktu untuk menemukan ruang bagi semua pemain baru di awal musim, tapi baru-baru ini performa mereka memuaskan.

Lampard telah menentukan formasi 4-3-3, yang bisa berubah jadi 4-2-3-1, bahkan jadi 4-4-2, tergantung pada penguasaan bola Chelsea.

Di Dortmund, Bellingham biasanya mengisi salah satu pos dari kombinasi dua gelandang. Singkatnya dia tampak nyaman bermain dalam peran deep lying playmaker, meski sebenarnya dia pun bisa ditugaskan naik menyerang.

Musim ini Lampard memilih menduetkan Jorginho dengan N'Golo Kante sebagai fondasi lini tengah Chelsea, lalu satu posisi sisa diisi Mason Mount yang dibebaskan menyerang.

Namun, spekulasi perihal masa depan Jorginho mulai menguat, sang agen bicara bahwa kliennya bisa saja pulang ke Italia.

2 dari 2 halaman

Bellingham lebih berani, Rice gelandang murni

Jika transfer ini terwujud, Bellingham bakal memberikan sentuhan yang lebih ofensif di lini tengah Chelsea. Dia bisa membuat umpan kunci, pun jago dribel.

Pemain 17 tahun ini pun berani menembak, mungkin kekurangannya hanya terletak di bagian tekel -- dia tidak sebagus Kante untuk tugas yang satu ini.

Jika membeli Rice, Chelsea akan mendapatkan gelandang yang benar-benar murni bermain di tengah, di posisi sentral. Jika memilih Bellingham, mereka akan mendapatkan pemain tengah yang juga bisa mencetak gol.

Mana yang lebih tepat untuk pasukan Lampard?

Sumber: Football London

KOMENTAR